Vitamin Penambah Nafsu Makan Anak

Selama dalam masa pertumbuhan, anak berumur 1 tahun ke atas membutuhkan nutrisi yang optimal selepas ASI agar tumbuh kembangnya terjamin. Namun sayangnya banyak anak-anak yang tidak nafsu makan atau justru enggan mengonsumsi sayuran buah-buahan. Mereka hanya ingin makan makanan tertentu saja sehingga gizinya belum tentu tercukupi.

Untuk mengatasi hal tersebut maka para orang tua bisa menyiasatinya dengan beberapa cara, misalnya mengolah buah dan sayur menjadi platting yang menarik atau memberi vitamin penambah nafsu makan anak. Nah, berikut ini kami akan menyajikan informasi berupa merk vitamin penambah nafsu makan anak 1 tahun yang bagus dan telah menjadi kepercayaan orang tua Indonesia.

Curcuma Plus

Vitamin Penambah Nafsu Makan
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Jangan ditanya lagi eksistensi Curcuma Plus di kalangan para orang tua karena menjadi andalan yang tepat untuk membuat nafsu makan anak di atas 1 tahun meningkat. Sebagaimana yang tertera pada namanya, produk ini memang mengandung komposisi utama curcuma atau kunyit. Ia berkombinasi bersama Vitamin B Kompleks dan Lysine yang baik untuk kesehatan.

Meski terbuat dari bahan herbal dan 11 sayuran + buah, namun Curcuma Plus justru diformulasikan dengan rasa manis jeruk sehingga disukai oleh anak-anak. Produk ini dijual dengan bebas di Apotek atau store terdekat dengan harga yang terjangkau.

Zamel Drop

Vitamin Penambah Nafsu Makan
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Rekomendasi merk vitamin penambah nafsu makan anak 1 tahun yang bagus selanjutnya adalah Zamel Drop. Suplemen ini adalah multinutrien lengkap yang bisa diandalkan untuk memenuhi nutrisi anak. Dengan bentuk tetes, Zamel Drop akan membantu menambah nafsu makan anak dan mempercepat pemulihan ketika anak sedang sakit karena diperkaya dengan kandungan Zinc.

Zamel Drop bisa mencegah defisiensi vitamin dan mineral karena dalam satu botolnya ada formulasi vitamin E, vitamin A, vitamin D3, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B12, dan B6. Ketika anak sudah mulai nafsu makan, jangan lupa kombinasikan lauk pauk yang sehat dan bergizi ya.

Vegeblend 21 Junior

Vitamin Penambah Nafsu Makan
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Nah, kalau yang satu ini sudah gencar dipromosikan dan mendapat pengakuan kualitas yang baik. Pasalnya, para orang tua yang memiliki anak 1 – 12 tahun memberikan Vegeblend 21 Junior ketika anak mereka susah dibujuk untuk makan sayur. Produk suplemen ini menawarkan sekaligus kandungan 21 jenis sayur di dalam 1 kapsul.

Bukan hanya ekstrak sayuran saja, Vegeblend 21 Junior juga diperkaya dengan vitamin dan serat sehingga bisa membuat badan anak menjadi bugar. Jangan ragu dengan efektivitasnya karena produk ini telah menggunakan proses freeze drying agar kualitas sayur dan vitaminnya tetap terjaga.

Curvit Sirup

Vitamin Penambah Nafsu Makan
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Susah memberi suplemen yang berbentuk kapsul atau tablet pada anak? Tenang, ada Curvit Sirup yang merupakan suplemen makanan menyehatkan. Pada umumnya para orang tua akan memberi Curvit Sirup untuk anaknya yang sedang dalam masa pemulihan karena demam atau sakit. Curvit Sirup akan membantu meningkatkan nafsu makan sekaligus meningkatkan energi dalam tubuh.

Curvit Sirup juga bisa dikonsumsi oleh orang dewasa dan boleh diberikan pada anak mulai dari umur 6 bulan. Produk ini mempunyai klaim untuk mencegah defisiensi kalsium, vitamin, dan mineral karena membawa kandungan beta karoten, curcuminoid, dan vitamin B kompleks.

Sakatonik ABC

Vitamin Penambah Nafsu Makan
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Ingin anak memakan suplemen vitamin dengan santai dan tanpa paksaan? Kalau begitu cobalah Sakatonik ABC karena suplemen yang satu ini berbentuk permen alias tablet hisap. Anak-anak akan menyukainya karena tersedia banyak varian rasa seperti jeruk, anggur, dan strawberry. Produk dari Kalbe ini sudah dipercaya oleh para orang tua dalam memenuhi nutrisi dan vitamin harian anak.

Namun perlu dicatat bahwa Sakatonik ABC mengandung pemanis buatan karena rasanya yang manis dan banyak pilihan tersebut. Selama masih di ambang batas cukup, maka suplemen ini bisa dikonsumsi oleh anak-anak agar vitamin hariannya tercukupi.

Vitabumin Madu Ikan Gabus

Vitamin Penambah Nafsu Makan
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Untuk urusan suplemen Vitabumin memang ahlinya. Suplemen yang satu ini memang pantas masuk dalam list merk vitamin penambah nafsu makan anak 1 tahun yang bagus. Dengan kombinasi ekstrak ikan gabus, temulawak, dan madu, jangan diragukan lagi manfaatnya bagi tubuh anak. Ketiganya sangat bermanfaat dalam menjaga stamina dan mendukung tumbuh kembang anak usia 1 – 12 tahun.

Ketika anak sudah mulai tidak nafsu makan dan enggan makan sayuran atau buah-buahan, Vitabumin akan mendorong nafsu makannya tetap terjaga sehingga nutrisi sehari-hari akan tercukupi. Produk ini dibanderol dengan harga Rp40.000-an saja.

Scott’s Emulsion Vita

Vitamin Penambah Nafsu Makan
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Scott’s Emulsion Vita bukan pendatang baru lagi dan telah menjadi produk favorit keluarga. Dengan kandungan minyak ikan kod di dalamnya, maka para orang tua tidak perlu khawatir lagi soal nutrisi harian anak. Ada kombinasi dari vitamin, kalsium, Omega 3 DHA dan EPA yang akan membantu kelancaran tumbuh kembang anak.

Jika tidak ingin rasa original, ada juga kok varian rasa jeruk yang tentu lebih disukai oleh anak-anak. Scott’s Emulsion Vita akan menambah stamina sembari menjaga ketahanan tubuh agar anak usia 1 – 12 tahun yang mengonsumsinya tidak mudah sakit.

Apialys Drops

Vitamin Penambah Nafsu Makan
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Nah, kalau produk yang satu ini adalah suplemen vitamin yang bisa dikonsumsi mulai dari umur 6 bulan. Dengan bentuk cairan sirup, tentu Apialys Drops akan mudah dikonsumsi oleh anak-anak. Di dalamnya terdapat kandungan vitamin B1, B2, B6, B12, vitamin A, vitamin C, vitamin D, dan juga lysine. Kandungan lengkap tersebut bisa didapatkan dengan budget Rp40.000-an saja.

Bevita Syr

Vitamin Penambah Nafsu Makan
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Dengan bentuk sirup yang mudah dikonsumsi, Bevita adalah pilihan tepat untuk diberikan pada sang Buah Hati dikala anak-anak sudah mulai rewel dan malas makan. Selain meningkatkan nafsu makan, ada sederetan manfaat lainnya seperti mempercepat pertumbuhan tulang dan gigi, menjaga kesehatan mata dan pencernaan, dan menjaga stamina.

Suplemen vitamin dan mineral ini bisa dikonsumsi untuk anak mulai dari usia 1 tahun hingga orang dewasa. Kalau begini sih sudah pasti Bevita sangat bermanfaat untuk stok di rumah.

Kurkur

Vitamin Penambah Nafsu Makan
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Ketika menginjak usia 1 tahun ke atas biasanya anak-anak sangat pemilih dalam hal makanan dan tidak nafsu makan dikala sedang sakit. Tenang, ada Kurkur yang diperkaya kandungan curcuma dengan cita rasa enak dari blackcurrant. Ia akan meningkatkan nafsu makan sekaligus menjaga sistem saluran cerna anak sehingga Ibu bisa memberikan menu sehat seperti biasanya. Kurkur diperkaya dengan vitamin B1, B2, B6, dan B12 yang dipadukan bersama curcuminoid.

Itulah 10 merk vitamin penambah nafsu makan anak 1 tahun yang bagus dan telah menjadi kepercayaan para Ibu di Indonesia. Mulai sekarang jangan risau saat anak sedang tidak nafsu makan atau hanya ingin makan makanan tertentu saja. Banyak suplemen vitamin dan mineral yang tersedia dengan harga terjangkau yang bisa didapatkan dengan mudah di Apotek terdekat.