Merek Kulkas Terbaik yang Bagus dan Terkenal Awet

Saat ini keberadaan kulkas sangat diperlukan untuk menyimpan bahan makanan agar tidak cepat rusak dan layu. Di tengah kehidupan modern tentu saja kulkas bukan benda elektronik asing dan mayoritas masyarakat sudah memilikinya. Fungsi kulkas yang sangat bermanfaat dan umumnya terbagi menjadi 3 bagian, yakni pendingin, penyimpanan sayuran dan buah, serta pembeku.

Jenis kulkas sendiri terkategorikan menjadi empat, yaitu kulkas top freezer (bagian pembeku di bagian atas), bottom freezer (bagian pembeku di bagian bawah), side by side (dua sisi kulkas lebar), dan yang terakhir adalah kulkas mini portable. Harga yang ditawarkan masing-masing kulkas berbeda sesuai dengan teknologi yang dibawanya dan merek dagang. Berikut ini informasi mengenai merek kulkas terbaik yang harus kamu ketahui.

Samsung

Merk Kulkas Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Merek yang satu ini memang tidak henti-hentinya melakukan inovasi dan menghadirkan produk berkualitas. Selayaknya produk elektronik Samsung yang lain, kulkas merek Samsung juga cocok bagi kamu yang menyukai nuansa modern dan canggih untuk kehidupan sehari-hari. Kamu bisa memilih kulkas multi-door dari Samsung jika tinggal dengan keluarga besar dan membutuhkan ruang penyimpanan ekstra besar agar bahan makanan tetap fresh.

Samsung memiliki kulkas canggih dengan jenis Bespoke yang terdiri dari 4 pintu dan tsedia dalam 3 pilihan pola: logam premium, kaca glossy, dan kaca matte. Dengan kulkas Samsung, tentu nuansa dapurmu akan sangat berbeda dan menyenangkan.

Aqua Japan

Merk Kulkas Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Merek kulkas terbaik yang pertama adalah Aqua Japan. Merek populer ini memiliki garansi produk 1 tahun dan garansi service serta spare part kulkas yang tak tanggung-tanggung, yakni selama 7 tahun yang meliputi kondensor, fuse, kompresor, freon, fan motor, dan lainnya. Ditambah lagi keunggulan produk pentolan dari Aqua Japan memang memiliki kualitas yang tidak diragukan. Beberapa kulkas merek Aqua Japan memiliki teknologi magic room, DEO Fresh & HCS, dan 360° Airflow sehingga makanan kamu tetap terjaga kesegarannya. Selain itu, kulkas Aqua Japan juga mengunggulkan Twin Inverter yang menjadikannya lebih stabil serta hemat watt.

Polytron

Merk Kulkas Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Kulkas merek Polytron memang pantas masuk dalam daftar kulkas terbaik. Pasalnya, produk dari Polytron sangat terjangkau dan awet alias tahan lama. Oleh sebab itu tak heran jika kulkas Polytron laris manis di kalangan Ibu Rumah Tangga atau IRT. Karena Polytron adalah perusahaan elektronik senior, kamu tak perlu ragu dengan kualitas yang dihadirkan. Terlebih pilihan dari merek yang satu ini juga sangat banyak dengan desain yang cantik. Mulai dari kulkas polos standar hingga kulkas berwarna disertai aksen tertentu juga ada kok.

Midea

Merk Kulkas Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Merek terbaik yang satu ini sudah didirikan sejak 1968 lho. Dengan pasarnya yang menyasar skala global, maka kamu tidak perlu ragu memilih merek Midea. Produk Midea juga beragam karena fokus kepada peralatan rumah tangga. Salah satu jenis kulkas dari Midea yang paling inovatif adalah kulkas 4 doors series yang sangat premium dan mewah. Kulkas paling bergengsi ini diklaim bisa menjaga suhu stabil di setiap sudut kulkas. Jika ingin harga yang lebih ekonomis namun kualitas kelas atas, kamu bisa memilih jenis side by side dari Midea yang terkenal dengan kapasitas besar dan hemat listrik.

Sanken

Merk Kulkas Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Jika ingin membeli kulkas baru yang terjangkau namun kualitasnya tidak kalah saing, Sanken dengan senang hati menantimu. Banyak pedagang atau pengusaha makanan merekomendasikan merek Sanken karena memiliki teknologi cool lock untuk mengunci atau menjaga kesegaran makanan kamu meskipun listrik padam. Desainnya yang ramping cocok bagi pemilik rumah minimalis atau kamu yang tidak suka produk terlalu besar memenuhi tempat. Nah, untuk urusan konsumsi daya listrik, tenang saja karena merek Sanken juga rata-rata telah dibekali teknologi hemat dan efisien daya.

Electrolux

Merk Kulkas Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Salah satu merek terkenal ini banyak menghasilkan produk elektronik rumah tangga yang canggih. Salah satu produk unggulan dari Electrolux adalah kulkas NutriFresh Inverter dengan fitur Deodorizer untuk menghilangkan bau tak sedap dari kulkas yang kerap mengganggu aroma dapurmu. Bahkan, canggihnya merek kulkas Electrolux juga dibuktikan dengan fitur Door Alarm yang bisa mengingatkan kamu bila pntu kulkas terbuka terlalu lama. Kesegaran dari sayur dan buah di dalam kulkas juga akan tetap terjaga dengan 360 AirCool yang dimilikinya. Bagaimana? Kamu tidak sabar membuktikan kecanggihannya?

Sharp

Merk Kulkas Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Memang tidak perlu heran lagi ketika melihat merek Sharp masuk dalam daftar merek kulkas terbaik. Sharp telah memproduksi berbagai perlatan elektronik yang laris manis dengan kualitas baik dan harga bersaing. Keunggulan kulkas Sharp yang paling dikenal adalah Express Freezing untuk membekukan es batu dalam waktu yang singkat. Jika tidak ingin sampai beku, tenang saja karena kulkas Sharp juga memiliki keunggulan extra cool yang bisa membuat makanan dan minuman sangat dingin mencapai suhu 0° celcius lho.

Toshiba

Merk Kulkas Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Mungkin selama ini merek Toshiba lebih populer untuk produk elektronik laptop atau PC. Namun sebenarnya perusahaan asal Tokyo ini juga memproduksi kulkas dengan kualitas terbaik. Bahkan kulkas merek Toshiba sangat digemari di Eropa dan Asia. Mulai dari kulkas desain standar hingga desain motif bunga, Toshiba punya produknya untuk kamu. Salah satu keunggulan yang menarik dari merek ini adalah semi defrost control untuk menghilangkan bunga es alias bekuan yang mengganggu di lemari pendingin. Toshiba juga memiliki produk berdaya sangat rendah yang cocok bagi kamu yang gemar berhemat biaya listrik bulanan.

LG

Merk Kulkas Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Merek atau brand yang tersohor karena inovasi dan teknologinya ini memang sukses menarik minat yang besar di Indonesia. Salah satu produk yang banyak dicari adalah tentu kulkas LG. Salah satu teknologi tercanggih dari kulkas LG adalah jenis kulkas InstaView Door-in-Door. Kamu hanya perlu mengetuk 2x untuk mengaktifkan sensor panel transparan tanpa perlu membuka pintu kulkas saat ingin melihat isinya.

Kulkas LG juga diketahui memiliki teknologi inverter sehingga bisa menghemat listrik namun kinerjanya maksimal. Meskipun LG menyediakan pilihan jenis kulkas, namun kulkas 2 pintu dari LG adalah yang paling laris dan kamu bisa memilih warna serta keunggulan yang ditawarkannya sesuai kebutuhan.

Panasonic

Merk Kulkas Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Tak ketinggalan, merek kulkas terbaik selanjutnya adalah Panasonic. Kulkas dari Panasonic diketahui sangat ramah di kantong. Kamu bisa membeli kulkas satu pintu dari Panasonic dengan harga 700 ribuan saja lho. Selain hemat daya, kulkas dari Panasonic juga tentu menawarkan berbagai keunggulan. Salah satu yang paling diandalkan adalah kemampuannya mempertahankan kesegaran bahan makanan dan menghilangkan bunga es secara otomatis.

Selain kualitas yang dihadirkan oleh masing-masing brand, menjaga kulkas agar tetap awet adalah dengan cara menggunakannya seperlunya saja. Isilah kulkas secukupnya, hindari meletakkan makanan dan minuman panas ke dalam kulkas, dan lupa tutup pintu kulkas dengan rapat. Dengan demikian, merek kulkas terbaik yang kamu pilih akan tahan lama.