Makanan Kucing yang Bagus untuk Hewan Kesayangan

Sebagai hewan peliharaan sejuta umat, kucing sangat diperhatikan kebutuhannya mulai dari makanan, cemilan, hingga aksesori dan mainan. Kucing akan senantiasa sehat dan menggemaskan apabila sehat dan hidup dengan nyaman tinggal bersama kita. Oleh sebab itu memilih makanan kucing yang bagus adalah hal yang penting untuk diketahui bagi Cat Lovers.

Jenis makanan kucing pada umumnya terbagi menjadi dry food dan wet food. Mereknya pun bisa beragam dengan harga yang bervariasi. Tulisan ini akan menyajikan informasi untuk kamu para Cat Lovers yang ingin mengetahui lebih lanjut merek makanan kucing yang bagus dan cocok sesuai dengan kebutuhan kucing kesayangan. Mari simak informasi berikut ini agar gizi kucing kamu tercukupi.

Royal Canin

Makanan Kucing

Jangan ngaku Cat Lovers kalau belum tau Royal Canin. Harganya yang mahal dan reputasinya yang baik menjadi bukti bahwa Royal Canin adalah makanan kucing premium. Formulasi atau kandungan yang terdapat pada Royal Canin sangat baik untuk sistem pencernaan dan kesehatan bulu kucing kesayangan kamu.

Royal Canin bahkan memiliki makanan sesuai dengan ras, kebutuhan kucing indoor, dan tangkat umur kucing sehingga nutrisinya akan tercukupi. Menariknya, merek makanan kucing yang satu ini membuat efek yang sangat baik apabila kamu ingin memperlebat bulu kucing tidak terbatas pada apapun jenis ras-nya.

Friskies

Jika kucing peliharaan kamu sering ikut kontes atau festival, merek yang satu ini akan terdengar familier karena kerap terpampang nyata sebagai sponsor. Harga yang ditawarkan oleh Friskies memang relatif lebih murah daripada merek makanan kucing lainnya sehingga bisa menjangkau lebih banyak kalangan Cat Lovers.

Salah satu varian Friskies yang disukai oleh kucing peliharaan di Indonesia adalah Friskies Kitten ukuran 400 gram. Jika kitten atau bayi kucing peliharaan kamu membutuhkan nutrisi yang seimbang, kamu bisa menjajal Friskies sebagai makanan pertamanya selain dari susu induk kucing. Harganya mulai dari Rp30.000-an saja kok.

Whiskas

Rasanya tidak akan ada yang menyangkal bahwa Whiskas harus masuk daftar makanan kucing terbaik. Bukan hanya soal rasa dan harganya yang variatif, Whiskas sangat mudah ditemukan di Pet Shop atau supermarket terdekat sehingga bisa menjadi solusi praktis dikala makanan kucing di rumah sudah kehabisan stok.

Kandungan gizi dari Whiskas cocok untuk memenuhi kebutuhan berbagai jenis kucing dengan harga bersaing. Kamu bisa memilih salah satu dari sekian banyak rasa yang dihadirkan seperti ikan tuna da white fish, salmon, makarel, hingga seafood.

Pro Plan

Di antara jajaran produk makanan kucing yang bagus dengan kualitas terjamin, ada Pro Plan yang harus kamu lirik untuk kucing kesayangan di rumah. Meskipun harganya memang lebih mahal di antara merek teratas lainnya, namun Pro Plan memang dipercaya banyak Cat Lovers untuk menjaga keindahan bulu dan kesehatan kucing.

Konon katanya banyak Cat Lovers mencoba merek ini untuk mengatasi masalah feses kucing yang bau dan pencernaan kucing yang tidak lancar. Nah, jika kamu tertarik untuk memberi nutrisi maksimal pada kucing peliharaan dengan Pro Plan, siapkan budget Rp400.000-an untuk harga 7 kg dari produk ini ya.

Me-O

Mungkin kamu juga sudah tidak asing lagi dengan merek yang satu ini. Me-O sering terlihat di retail seperti Alfamart dan Indomaret disandingkan dengan Wishkas. Kedua merek tersebut memiliki rentang harga yang sama sehingga kamu bisa mencoba salah satu atau bahkan keduanya untuk kucing peliharaan.

Biasanya Me-O dimanfaatkan untuk melebatkan bulu dan menyehatkan bulu kucing agar tidak rontok karena memang klaim dari Me-O adalah demikian. Me-O juga memiliki jenis rasa yang beragam pula seperti rasa tuna, ayam, dan daging yang bisa disesuaikan dengan umur kucing kamu.

Felibite

Kucing kesayangan kamu kurus? Mungkin salah satu penyebabnya adalah kekurangan nutrisi harian. Tenang saja karena ada makanan kucing yang bagus dengan nama Felibite. Memang tidak terlalu familier di telinga awam, namun Cat Lovers menyukai merek yang satu ini karena bisa memberikan asupan gizi pada kucing agar selalu sehat dan gemuk.

Harga dari Felibite pun tidak mahal karena kamu cukup merogoh kocek Rp20.000-an saja untuk 1 kg makanan keringnya. Meskipun murah, Felibite memiliki kandungan protein dengan kadar 28% yang berarti bisa mengatasi masalah pencernaan pada kucing kesayangan kamu.

Maxi

Belum cukup juga dengan rekomendasi makanan kucing yang bagus di atas? Ada lagi nih merek yang bisa kamu coba, yakni Maxi. Harga Maxi juga berkisar Rp20.000-an saja dengan varian rasa tuna dan ayam yang menjadi favorit para kucing. Maxi turut menjadi andalan dan selingan jika kamu sering memberi makan kucing liar di jalan.

Kandungan protein di dalam Maxi mencapai angka 32% yang berarti cukup banyak untuk memenuhi kebutuhan gizi hariannya. Selain itu Maxi juga mempunyai kandungan Omega 3 dan Omega 6 yang menjadi penyokong tambahan untuk kucing peliharaan.

Wellness

Makanan kucing berprotein tinggi sangat digemari oleh pemilik kucing dengan bobot gemuk. Selain deretan merek di atas, ada Wellness yang juga direkomendasikan karena kandungan nutrisinya yang melimpah. Dari komposisinya, merek makanan kucing asal U.S ini mengandung sejumlah vitamin, mineral, dan kalori.

Meskipun kaya akan nutrisi, Wellness tetap memperhatikan bahan yang digunakan untuk membuat makanan kucing kesayangan kalian. Wellness dipastikan bebas dari bahan yang bersifat allergen seperti gandum, gluten, atau pun pengawet.

Equilibrio

Kucing kamu mudah sakit dan memiliki ketahanan tubuh yang lemah? Jangan khawatir karena kamu bisa mencoba Equilibrio untuk makanannya sehari-hari. Nutrisi dari Equilibrio dipastikan mencukupi kebutuhan gizi kucing kesayangan di rumah meskipun harganya terjangkau. Komposisinya meliputi kandungan protein hingga 35%, kalsium, fosfor, lemak, dan serat.

Selain kandungannya yang terjamin, rasa dari Equilibrio juga bervariasi selayaknya merek makanan kucing lain. Dengan begini kucing kamu akan memiliki antibodi yang terjamin agar tidak terserang penyakit mematikan bagi kucing.

Bolt

Nah, untuk makanan kucing yang bagus selanjutnya tentu ada Bolt. Kepopuleran brand makanan kucing ini sudah tidak bisa diragukan lagi. Harganya terjangkau dan selalu tersedia di semua Pet Shop karena menjadi andalan bagi Cat Lovers yang ingin street feeding.

Mulai dari Rp20.000-an saja kamu sudah bisa mendapatkan Bolt. Menariknya, Bolt memiliki klaim menyehatkan bulu kucing dan mengurangi resiko penyakit infeksi saluran kemih pada kucing kamu yang sering menjadi momok menakutkan.

Itulah 10 makanan kucing yang bagus dan terbukti disukai oleh para kucing di Indonesia. Mulai dari yang terjangkau hingga mahal, tidak ada yang salah dengan variasi tersebut karena komposisi dan keunggulan yang ditawarkan pun berbeda-beda. Yang penting kita harus senantiasa memperhatikan kebutuhan gizi hewan peliharaan di rumah agar kesehatannya tetap terjaga.