Susu Penambah Berat Badan Bayi yang Bagus

Ketika berat badan bayi kurang sesuai dengan indikator kesehatan, maka tidak sedikit orang tua yang risau dan mencari cara dalam menaikkan berat badannya. Kenaikkan atau penurunan berat badan bayi pada dasarnya juga tergantung pada banyak atau tidaknya ASI atau susu yang dikonsumsi oleh si kecil.

Saat ingin menaikkan berat badan bayi, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan susu penambah berat badan yang telah dijual bebas di Apotek. Namun jangan lupa untuk konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anak agar mendapatkan resep dan kadar nutrisi yang tepat. Nah, tulisan ini bisa menjadi referensi bagi para orang tua yang ingin mengetahui deretan produk susu penambah berat badan bayi yang berkualitas.

SGM Ananda 2

Susu Penambah Berat Badan Bayi
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Susu penambah berat badan bayi yang pertama datang dari merek kecintaan para Ibu Indonesia, apalagi kalau bukan SGM. Dalam seri produk SGM Ananda 2, susu formula ini diandalkan dalam memberikan nutrisi untuk bayi umur 6 sampai 12 bulan. Ada deretan ingredients meliputi AA, DHA, minyak nabati, dan protein whey yang baik bagi pencernaan.

Susu formula SGM Ananda 2 akan menambah berat badan bayi secara perlahan karena membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan sembari memberikan nutrisi yang cukup bagi tubuhnya. Apalagi di dalamnya terdapat 11 asam amino yang berperan penting sebagai sumber protein. SGM Ananda 2 juga sangat ramah di kantong sehingga menjadi penolong bagi kekhawatiran orang tua mengenai berat badan si kecil.

Nutribaby Royal Acti Duo 1

Susu Penambah Berat Badan Bayi
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Rekomendasi produk susu penambah berat badan bayi selanjutnya adalah Nutribaby Royal Acti Duo 1. Susu formula yang satu ini memang agak pricey jika dibandingkan dengan produk sebelumnya. Namun tidak sedikit pula yang memanfaatkannya sebagai sumber nutrisi tambahan untuk menambah berat badan si buah hati karena disebut-sebut memiliki tekstur yang mirip dengan ASI.

Tidak tanggung-tanggung, Nutribaby Royal Acti Duo mempunyai kandungan 12 mineral dan 18 vitamin sekaligus. Ditambah lagi ada omega 3 dan 6 sehingga formulasi susu yang satu ini memang mendukung tumbuh kembang bayi secara optimal.

Wyeth S-26 Gold 1

Susu Penambah Berat Badan Bayi
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Rekomendasi produk selanjutnya datang dari Wyeth S-26 Gold 1. Pada umumnya produk ini sering masuk dalam jajaran susu formula andalan untuk bayi yang tidak menerima ASI. Namun Wyeth S-26 Gold 1 juga kerap dimanfaatkan sebagai susu pendamping untuk menaikkan berat badan bayi mulai dari rentang usia 0 sampai 6 bulan.

Wyeth S-26 Gold 1 diperkaya dengan kandungan karbohidrat, protein, asam linoleate, hingga mineral dan kalsium yang membantu pertumbuhan bayi terutama untuk tulang dan gigi. Oleh sebab itu Ibu tidak perlu khawatir lagi dengan berat badan si kecil karena ada Wyeth S-26 Gold 1 yang bisa membantu.

Arla Baby & Me Organic

Susu Penambah Berat Badan Bayi
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Untuk menambah berat badan si kecil, tidak bisa menggunakan sembarang susu karena harus memperhatikan ingredients yang ada serta kebutuhan tubuh bayi. Namun sekarang para orang tua bisa mempercayakannya pada Arla Baby & Me Organic sebagai salah satu produk rekomendasi susu penambah berat badan bayi yang berkualitas.

Susu formula yang satu ini telah mengantongi sertifikat organic Indonesia dan Eropa. Di dalamnya tersedia nutrisi melimpah yang baik bagi tubuh bayi dengan 12 mineral dan 15 vitamin disertai AHA, DHA, serta omega 3 dan 6 agar kesehatan buah hati tetap terjaga disamping berat badannya akan bertambah. Menariknya lagi, produk berkualitas yang satu ini juga bebas tambahan pemanis gula.

Morinaga BMT Platinum

Susu Penambah Berat Badan Bayi
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Nah, kalau yang satu ini adalah susu penambah berat badan bayi yang memiliki keunggulan kandungan laktoferin yang bisa diberikan untuk bayi umur 0 sampai 6 bulan. Kandungan tersebut akan membantu tubuh bayi bisa menyerap zat besi secara maksimal sehingga kesehatan dan berat badannya akan terjaga.

Morinaga BMT Platinum memiliki kandungan AHA, DHA, dan tak lupa disertai pula dengan prebiotic untuk memenuhi nutrisi harian bayi. Susu formula dengan harga di atas Rp100.000-an ini bisa digunakan sebagai susu pengganti ASI jika bayi tidak bisa menerima ASI secara langsung dan pendamping ASI untuk membantu menaikkan berat badan bayi.

Nestle Lactogen LLF

Susu Penambah Berat Badan Bayi
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Tenang, masih ada kok produk susu penambah berat badan bayi yang dipercaya oleh keluarga Indonesia. Adalah Nestle Lactogen LLF yang menjadi primadona dengan kandungannya yang kaya akan zat besi. Inilah yang menyebabkannya bisa menambah berat badan bayi karena disamping memberi nutrisi, Nestle Lactogen LLF akan mencegah anemia sekaligus stunting.

Dengan label Lactose Free, susu formula yang satu ini adalah pilihan tepat untuk bayi usia 0 sampai 1 tahun. Dengan 12 mineral dan 17 vitamin, Nestle Lactogen LLF bahkan diperkaya Omega 6 dan Omega 3 agar kecerdasan anak sejalan dengan pertumbuhannya.

Frisolac Gold 2

Susu Penambah Berat Badan Bayi
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Frisolac Gold 2 merupakan susu penambah berat badan bayi yang diperuntukkan bagi si kecil usia 6 sampai 12 bulan. Susu formula yang satu ini disertai dengan locknutri agar protein dalam susu tidak hilang. Tidak kalah dengan susu formula bayi unggulan lainnya, Frisolac Gold 2 dilengkapi pula dengan Omega 3 dan 6 bersama 14 mineral dan 16 vitamin di dalamnya.

Nutricia Bebelove 1

Susu Penambah Berat Badan Bayi
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Jangan lupa bahwa Nutricia Bebelove 1 juga pantas masuk dalam daftar rekomendasi kali ini. Dengan manfaat prebiotic FOS di dalamnya, Nutricia Bebelova 1 akan menjaga kesehatan sistem pencernaan bayi. Apalagi sebagai formulasi nutrisinya telah tersedia 17 vitamin dan 11 mineral. Meskipun harganya agak pricey, namun itu sebanding dengan kualitasnya yang juara.

Enfamil A+1

Susu Penambah Berat Badan Bayi
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Para orang tua sekarang tak perlu khawatir tentang nutrisi harian si kecil apalagi untuk mengatasi berat badannya yang tidak kunjung naik karena ada Enfamil A+1 dari Mead Johnson. Deretan nutrisi penting mencakup AHA, DHA, hingga probiotik GOS siap membantu tumbuh kembang bayi usia 0 sampai 6 bulan. Inovasi terbarunya ini dilengkapi dengan smart lock tub yang memudahkan penggunaan.

Similac Advance

Susu Penambah Berat Badan Bayi
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Similac Advance mendapat kepercayaan para Ibu karena kualitasnya yang tidak bisa diragukan lagi. Sebagai susu formula pendamping dan pengganti ASI, Similac Advance diformulasikan persis seperti ASI dengan kandungan vitamin, DHA, dan lutein di dalamnya. Selain menambah berat badan bayi, susu ini bermanfaat dalam menguatkan sistem imun dan metabolisme karena diperkaya dengan HMO.

Demikian informasi mengenai rekomendasi 10 produk susu penambah berat badan bayi yang menjadi andalan orang tua untuk mencukupi nutrisi si buah hati. Disamping memberikan susu formula tambahan, jangan lupa untuk memperhatikan kandungan kalori dan nutrisi pada menu MPASI bayi jika umurnya di atas 6 bulan agar berat badannya lekas normal.