Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh yang Bagus

Pada masa pandemi saat ini, tubuh membutuhkan asupan nutrisi yang cukup untuk daya tahan maksimal agar terbebas dari berbagai penyakit. Untuk mendapatkan daya tahan tubuh yang kuat, asupan nutrisi memang bisa diperoleh dari sayuran dan buah-buahan. Namun ada kalanya dibutuhkan booster dari vitamin atau suplemen tambahan.

Pada umumnya masyarakat Indonesia terhitung rajin mengonsumsi multivitamin yang telah dijual bebas di pasaran. Kamu juga bisa mendapatkannya dengan mudah di rentang harga yang terjangkau pula. Jika bingung memilih apa saja merek vitamin terbaik bagi tubuh, simak tulisan ini hingga selesai karena akan membahas mengenai merek vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh di masa pandemi.

Imboost Force

Vitamin Daya Tahan Tubuh
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Rekomendasi vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh pertama adalah Imboost Force. Merek yang satu ini akrab di telinga masyarakat kita karena memang sudah laris manis sebelum Covid-19 masuk ke Indonesia. Suplemen penguat daya tahan tubuh yang satu ini adalah jenis salut selaput sehingga mudah dikonsumsi dalam sekali teguk saja.

Kandungan yang terdapat dalam Imboost Force diantaranya adalah Zn picolinate, black elderberry fruit dry extract, dan echinacea purpurea herb dry extract yang merupakan booster kesehatan baik untuk dikonsumsi mulai dari usia 12 tahun ke atas. Harganya pun ramah di kantong mulai dari Rp70.000-an saja.

Renovit

Vitamin Daya Tahan Tubuh
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Renovit adalah salah satu merek suplemen multivitamin terbaik dengan harga yang terjangkau. Kamu sudah bisa mendapatkan Renovit di apotik terdekat dengan membayar Rp10.000-an saja. Renovit dikenal luas karena kandungan 13 mineral dan 12 vitamin dalam satu tablet sehingga tidak perlu khawatir dengan kecukupan vitamin dan mineral di tubuhmu.

Ketika nutrisi tersebut masuk dalam tubuh, maka organ-organ penting akan dapat bermetabolisme dengan baik yang pada akhirnya membentuk imunitas yang baik pula. Menariknya, Renovit juga bahkan bisa dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui.

Nature’s Way Complete Daily Multivitamin

Vitamin Daya Tahan Tubuh
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Rekomendasi merek vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh selanjutnya adalah Nature’s Way Complete Daily Multivitamin. Merek yang satu ini tergolong agak mahal karena harganya menyentuh angka Rp200.000-an. Namun harga yang kamu bayarkan sangat setimpal dengan manfaat yang akan didapatkan.

Bukan sembarang multivitamin, Nature’s Way Complete Daily memiliki kandungan 23 vitamin dan mineral untuk daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. Apalagi dalam satu kemasan Nature’s Way Complete Daily Multivitamin kamu akan mendapatkan 200 tablet multivitamin yang tentu saja worth it untuk kesehatan badan dalam jangka waktu yang lama.

Enervon-C

Vitamin Daya Tahan Tubuh
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Dalam setiap review produk kesehatan, rasanya Enervon-C jarang tidak masuk dalam list rekomendasi. Tidak mengherankan karena Enervon-C adalah sumber vitamin C yang bisa membantu kamu melengkapi kebutuhan vitamin harian. Bukan hanya vitamin C saja, Enervon-C juga memiliki kandungan multivitamin yang lengkap seperti vitamin B complex, niacinamide, hingga kalsium pantotenat.

Karena itulah Enervon-C sangat direkomendasikan untuk kamu yang sedang dalam proses penyembuhan dari demam. Jangan risau soal harga karena Enevon-C dijual mulai dari Rp6.000-an saja di toko obat terdekat di kota kalian.

Holisticare Ester C

Vitamin Daya Tahan Tubuh
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Saat bekerja seharian, tentu tubuh akan merasa letih dan lesu bahkan sampai drop. Apalagi bagi workaholic yang sering abai terhadap kesehatan badan ditambah stress yang menumpuk di pikiran sehingga membuat tubuh rentan terserang penyakit. Jika sudah begini, kamu harus segera menopang kondisi tubuh dengan asupan vitamin C untuk melawan gejala ringan seperti flu, batuk, dan panas dalam.

Kamu bisa rutin mengonsumsi Holisticare Ester C agar kebutuhan vitamin C dalam tubuh tetap tercukupi meskipun sibuk beraktivitas. Meskipun kaya akan kandungan vitamin C, Holisticare Ester C tidak akan menyebabkan naiknya asam lambung karena telah diformulasikan sebagai booster vitamin yang mendekati pH netral.

Blackmores Bio Ace Excell

Vitamin Daya Tahan Tubuh
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Jika ada budget lebih, tidak ada salahnya mengonsumi Blackmores Bio Ace Excell. Merek yang satu ini memang kerap disarankan oleh para dokter untuk mencegah efek radikal bebas pada tubuh kita. Meskipun harganya agak mahal, yakni mulai dari Rp400.000-an, namun suplemen yang terkandung di dalamnya sangat membantu menguatkan daya tahan tubuh.

Dari Blackmores Bio Ace Excell kamu akan mendapatkan manfaat multivitamin (vitamin C, vitamin E, vitamin A), biji anggur, milk thistle, hinga selenium untuk metabolisme tubuh yang lancar. Jika kondisi tubuh semakin kuat, maka resiko untuk terkena penyakit dari virus menular pun akan semakin rendah.

Vitalong C

Vitamin Daya Tahan Tubuh
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Tersedia di apotik dan toko obat terdekat, Vitalong C adalah alternatif lain bagi para penderita penyakit maag yang tetap menginginkan suplemen vitamin C tambahan di masa pandemi. Ya, produk dari PT. Bernofarm yang satu ini juga ramah di lambung sehingga aman dikonsumsi untuk membentuk imunitas yang optimal.

Tidak hanya itu saja, Vitalong C juga disebut-sebut sebagai suplemen vitamin yang bebas gula sehingga aman bagi kamu yang aware terhadap diabetes. Dengan formula time release-nya, Vitalong C diklaim akan melepaskan kandungannya secara bertahap dalam waktu 12 jam. Wah, sangat bermanfaat bukan?

Wellness Multivitamin/Mineral

Vitamin Daya Tahan Tubuh
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Tenang, masih ada kok rekomendasi vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh. Kamu sudah pernah mengonsumsi Wellness Multivitamin/Mineral atau belum nih? Brand kenamaan yang satu ini memang tidak tanggung-tanggung dalam memberi manfaat pada konsumennya. Pada produk multivitamin dan mineral ini kamu akan mendaapatkan kandungan lengkap mulai dari vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin A, vitamin D3, vitamin E, vitamin K, dan berbagai formula mineral mikro dan makro untuk kesehatan tubuh.

Dari kandungan tersebut tak heran Wellness Multivitamin/Mineral bisa diandalkan untuk kesehatan organ-organ penting dan menjaga kebugaran badan.

Nutrimax C Plus Phytogreen Adult

Vitamin Daya Tahan Tubuh
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Nah, kalau rekomendasi yang satu ini cocok untuk konsumen dewasa yang ingin menjaga kesehatan di tengah kesibukannya. Sebagai salah satu suplemen terbaik, Nutrimax C Plus Phytogreen Adult mengandung ekstrak sayuran, EPO, buah-buahan, dan bahkan terdapat pula komposisi spirulina di dalamnya sehingga sekaligus menjaga kesehatan kulit.

You C-1000

Vitamin Daya Tahan Tubuh
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Rekomendasi vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh di nomor 10 adalah You C-1000. Keberadaannya sudah sangat familier di supermarket, minimarket, hingga warung terdekat di rumah kalian. Rasa yang dihadirkan pun beragam mulai dari rasa lemon, jeruk, hingga apel. Produk ini sangat terjangkau sehingga kalian bisa tetap memenuhi kebutuhan vitamin C harian dengan mudah.

Selain dari daftar 10 rekomendasi vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh di atas, sebenarnya masih banyak deretan merek lainnya yang juga tidak kalah unggul dalam memberi manfaat untuk kesehatan kita. Namun hendaknya selalu ingat bahwa kita harus mengonsumsi produk suplemen vitamin dan moneral yang sesuai dengan kebutuhan harian agar tidak mudah terserang penyakit.