Cat Tembok yang Bagus untuk Rumah Lebih Berwarna

Memiliki warna tembok yang menenangkan di rumah adalah keinginan setiap orang. Apalagi rumah diketahui sebagai tempat melepas penat dan beristirahat sehingga harus ditata untuk memperbaiki mood yang berantakan. Oleh sebab itu pemilihan cat tembok yang tepat beserta warna favorit adalah hal yang penting untuk diperhatikan agar tahan lama dan mengirit pengeluaran.

Saat ini memang banyak sekali jenis cat tembok yang bisa kamu pilih sesuai dengan material yang digunakan atau pun budget yang disediakan. Jika masih bingung memilih cat tembok yang cocok untuk ruangan di rumah kamu, berikut ini kami sajikan informasi mengenai rekomendasi cat tembok yang bagus untuk memperindah dinding ruangan.

Avitex

Cat Tembok yang Bagus
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Avitex adalah salah satu merek cat tembok andalan keluarga Indonesia. Hal tersebut tidak mengherankan lagi mengingat keunggulan Avitex memang membuat rumah menjadi berwarna lebih tahan lama.

Kelebihan cat tembok merek Avitex adalah mudah dicuci saat dinding rumah terkena noda, memiliki banyak pilihan warna cantik, dan bisa dengan mudah diaplikasikan pada tembok. Hal yang tidak kalah penting adalah merek yang satu ini ramah di kantong sehingga kamu bisa mendekor rumah sepuasnya untuk memberikan kesan ‘hidup’ di tempat bernaung.

Dulux Catylac

Cat Tembok yang Bagus
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Rekomendasi cat tembok yang bagus selanjutnya adalah Dulux Catylac. Merek yang sudah familier ini kerap digunakan untuk mengecat gedung perkantoran hingga rumah karena tingkat kontras warnanya yang terang. Salah satu produk paling laris dari Dulux ini digunakan untuk mengecat bagian luar alias eksterior karena memiliki kandungan Durabond Latex dan Chroma Brite UV-Fight Technology sehingga lebih tahan lama dan warnanya selalu cerah untuk dipandang.

Dulux Catylax memang pantas masuk dalam list rekomendasi cat tembok yang bagus karena diklaim tahan terhadap segala terjangan cuaca tidak menentu dan juga tidak mengelupas dengan mudah.

Nippon Elastex

Cat Tembok yang Bagus
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Mencari cat tembok yang tangguh karena bosan dengan dinding merembes atau gampang retak? Tenang, ada Nippon Elastex yang siap diaplikasikan pada dinding rumah kamu. Menariknya, Nippon Elastex disebut-sebut memiliki pilihan warna hingga 2000 opsi sehingga kamu bisa menyesuaikan dengan keinginan sepuas hati.

Cat tembok Nippon Elastex bisa digunakan sebagai cat dasar untuk memperkuat dinding luar rumah. Perlindungan 3 in 1 yang dibawanya siap untuk mencegah kebocoran atau pun memperbaiki retak kecil yang sering terlihat hingga bertahun-tahun lamanya. Sudah coba Nippon Elastex belum?

Mowilex

Cat Tembok yang Bagus
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Nah, kalau merek cat yang satu ini adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang sedang mencari pelapis tembok yang terkenal dengan perlindungan anti jamur dan lumutnya. Ya, cat Mowilex bisa diandalkan untuk mewarnai sekaligus melindungi dinding rumah kamu untuk lebih tahan terhadap cuaca, jamur, dan bahkan lumut yang mengganggu.

Selain itu, cat tembok Mowilex memiliki daya rekat yang maksimal sehingga tidak akan mudah pudar. Kamu bisa memilih banyak jenis dan warna yang disediakan oleh Mowilex dengan menyiapkan budget setidaknya Rp70.000-an saja.

TOA SuperShield

Cat Tembok yang Bagus
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Untuk cat tembok daerah tropis, TOA SuperShield adalah kandidat juaranya. Seperti namanya, SuperShield yang berarti Perisai Super maka cat tembok ini akan memberikan perlindungan secara menyeluruh dalam jangka waktu yang lama. Bahkan ketahanan cat tembok TOA SuperShield bisa mencapai 15 tahun.

Keunggulan lainnya yang membuat cat tembok ini banyak dicari adalah klaimnya yang bebas timbal serta merkuri sehingga sangat aman untuk atmosfer rumah yang sehat. Karena telah diformulasikan untuk tahan terhadap cuaca, sinar UV, dan jamur serta lumut, maka tidak ada alasan lagi untuk ragu menggunakan cat tembok ini.

Aquaproof

Cat Tembok yang Bagus
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Aquaproof dikenal sebagai merek cat tembok tangguh yang elastis, tahan leleh, tahan lama, dan kedap air. Sejatinya keunggulan tersebut sudah tersemat pada namanya yang merujuk pada manfaat utama cat ini, yaitu pelapis tembok anti bocor. Cat polimer yang satu ini juga sangat terjangkau dan mudah diaplikasikan pada dinding yang akan dicat.

Formulanya akan masuk ke dalam tembok untuk membantu memberi lapisan tambahan agar air tidak bisa merembes di dinding indah pada ruangan kamu. Inilah yang menjadi alasan tembok tidak akan mudah rapuh dan selalu kuat menghadapi cuaca yang labil.

Decolith

Cat Tembok yang Bagus
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Apakah kamu merasa kesulitan mencari cat tembok dengan bahan dasar full akrilik? Pilih saja Decolith karena cat tembok yang satu ini punya apa yang kamu inginkan. Bahan dasar terbaik cat tersebut membuat Decolith memiliki harga yang agak lebih mahal di atas rata-rata cat lainnya namun tetap worth it to buy demi keindahan dinding rumah.

Decolith juga masuk dalam deretan cat tembok yang ramah lingkungan dengan kandungan yang bebas merkuri serta timbal. Karena berbahan dasar air, maka kesehatan dan kemudahan pengaplikasian cat juga terjamin sehingga kamu tidak perlu risau lagi.

Jotun

Cat Tembok yang Bagus
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Siapa sih yang tidak mengenal cat tembok Jotun. Selain gencar dipromosikan, cat tembok yang disebut-sebut menjadi andalan dalam melapisi gedung ternama di dunia ini juga memiliki harga yang tidak mahal. Reputasinya yang bagus tentu sejalan dengan kualitas yang diberikan sehingga tidak heran Jotun memiliki banyak konsumen tetap.

Jotun adalah salah satu cat tembok yang rendah Volatile Organic Compound (VOC) dan sangat mudah diaplikasikan pada tembok atau dinding ruangan. Disamping itu Jotun memiliki klaim mudah dibersihkan ketika ada noda yang menempel dan anti jamur untuk perlindungan maksimal di rumah kamu.

No Drop

Cat Tembok yang Bagus
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Masih ingat dengan iklan ikonik dari No Drop? Ya, “No Bocor-bocor”. Tagline simple dan to the poin ini membuat target pasarnya langsung mengetahui bahwa No Drop adalah salah satu cat tembok yang bagus untuk melindungi dari kebocoran pada dinding di kala hujan tiba.

Bukan hanya diperuntukkan bagi tembok saja, No Drop dirancang untuk melapisi permukaan beton, terakota, dan bahkan asbes dengan sifat elastisnya. Tinggal di negara dengan iklim tropis tentu tidak dapat disangkal bahwa No Drop bisa menjadi solusi untuk perlindungan dinding dengan sifat kedap airnya.

Propan Decorcryl DI – 400

Cat Tembok yang Bagus
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Nah kalau rekomendasi yang satu ini adalah cat tembok yang bagus untuk mewarnai bagian interior atau dalam ruangan. Propan Decorcryl DI – 400 berbahan dasar emulsi akrilik dan memiliki klaim rendah VOC. Selain itu, ia tidak berbau, anti jamur dan lumut, serta mudah dibersihkan sehingga aman bagi anak-anak.

Itu dia deretan 10 rekomendasi cat tembok yang bagus untuk melapisi dan mewarnai ruangan. Sebaiknya jangan hanya tergiur dengan harga yang murah saja, namun kamu juga harus memperhatikan kandungan dan keunggulan yang ditawarkan oleh masing-masing merek agar mendapatkan kualitas yang tidak main-main. Secara keseluruhan, sebaiknya pilihlah cat tembok yang aman bagi kesehatan dan lingkungan.