Sunblock yang Bagus untuk Melindungi Kulit

Sunblock berguna sebagai penangkal yang jitu untuk melawan efek UVA dan UVB. Jika terpapar sinar matahari langsung tanpa perlindungan, maka akan dengan mudah muncul noda hitam, kulit kusam, dan bekas jerawat tak kunjung pudar. Bahkan yang lebih parahnya lagi kamu bisa terkena kanker kulit karena efek radiasi bebas dan sinar UV tersebut.

Dalam step daily skincare routine, sunblock atau tabir surya tidak boleh dilewatkan demi mendapatkan kulit yang sehat. Meskipun kamu tidak beraktivitas di luar ruangan, pemakaian sunblock setiap hari adalah hal wajib. Kamu ingin mengganti produk sunblock lama yang sudah tidak cocok lagi? Berikut ini kami sajikan informasi mengenai sunblock yang bagus untuk melindungi kulitmu.

Skin Aqua Moisture Gel SPF 30

Sunblock yang Bagus
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Banyak yang menjadikan Skin Aqua sebagai ‘pelarian’ dari sunblock sebelumnya yang menimbulkan beberapa masalah di kulit wajah seperti beruntusan dan kusam. Pantas saja Skin Aqua Moisture Gel SPF 30 menjadi produk best seller dan hype di Indonesia karena ia membawa segudang manfaat baik bagi kulit.

Kamu akan merasakan khasiat dari deretan vitamin E, vitamin B5, dan vitamin C dalam ingredients-nya. Ditambah lagi ia juga membawa manfaat kolagen dan HA di dalamnya untuk menjaga elastisitas dan kelembapan. Jika kamu sedang mencari sunblock yang memberikan hasil akhir dewy dan bukan matte, maka Skin Aqua Moisture Gel SPF 30 akan menjadi pilihan yang tepat.

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50

Sunblock yang Bagus
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Sebagai merek yang peduli akan kesehatan kulit, Biore mengeluarkan produk sunblock yang bagus dengan kandungan SPF yang tidak tanggung-tanggung, yakni SPF 50. Ditambah dengan adanya proteksi PA+++, maka kamu tidak perlu risau lagi dengan flek hitam dan efek sinar UV yang mengenai kulit wajah.

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 membawa aqua micro capsule yang membuat produk ini tidak akan mudah hilang meskipun terkena air. Kamu pun tidak akan merasakan hasil akhir yang greasy karena Biore UV Aqua Rich diformulasikan dengan royal jelly dan HA yang mudah meresap dan menutrisi kulit.

Nivea Sun Protect & White Instan Aura SPF 50+

Sunblock yang Bagus
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Tidak ingin kalah saing, Nivea juga punya produk sunblock yang bagus dengan kandungan SPF 50+ PA+++ dan kerap diandalkan oleh banyak konsumennya ketika beraktivitas di outdoor. Dengan warna cantik pink, produk ini langsung memberikan kesan white instan aura seperti yang tertera pada namanya.

Nivea Sun Protect & White Instan Aura SPF 50+ memang tidak hanya memberikan proteksi dari sinar UV saja melainkan memberikan efek tone up yang cukup membantu untuk menghasilkan efek lebih cerah pada pemakaian rutin. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan skema diskon yang besar di e-commerce kesayangan kamu karena telah beredar luas dan menjadi produk best seller.

Wardah Sunscreen Gel SPF 30

Sunblock yang Bagus
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Jangan lupa bahwa brand lokal kecintaan wanita Indonesia ini juga punya sunblock yang bagus. Wardah Sunscreen Gel SPF 30 diklaim bisa melindungi kulit wajah 30 kali lebih kuat karena membawa formulasi SPF 30 PA+++. Artinya, kamu tentu tak usah risau mengenai efek blue light, UVA, dan juga UVB ketika beraktivitas sehari-hari.

Produk dengan harga yang ramah di kantong ini disebut-sebut tidak memiliki kandungan alkohol sehingga cukup bisa dipercaya untuk tipe kulit sensitive. Apalagi di dalamnya terdapat kandungan vitamin E, ekstrak aloe vera, dan tak lupa Pro Vitamin B5.

Etude House Sunprise Mild Airy Finish

Sunblock yang Bagus
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Keunggulan paling dicari dari Etude House Sunprise Mild Airy Finish adalah mineral sunscreen yang bertugas menyaring UVA dan UVB agar tidak menyebabkan masalah kulit wajah. Dengan tekstur yang creamy, produk ini mudah menyerap dan menebarkan aroma mint yang menyegarkan.

Etude House Sunprise Mild Airy Finish memiliki kandungan SPF 50+ PA+++ yang dikombinasikan bersama formula zinc oksida dan titanium oksida agar kulit wajahmu senantiasa sehat dan terlindungi.

Cetaphil UVA/UVB Defense

Sunblock yang Bagus
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Siapa hayo yang jadi penggemar brand terpercaya yang satu ini? Setelah facial wash-nya berhasil mencuri perhatian, Cetaphil ternyata juga memiliki sunblock yang bagus dan digemari oleh berbagai kalangan, yakni Cetaphil UVA/UVB Defense. Produk ini juga dikenal ahli kulit sensitive karena bersifat non-comedogenic, tidak ada white cast, serta bersifat hypoallergenic.

Kalau kamu sedang ada planning liburan ke pantai atau tempat wisata yang memakan waktu di luar ruangan seharian, produk ini bisa diandalkan. Ia akan memberikan proteksi maksimal dari UVA dan UVB dengan kandungan SPF 50 PA+++ yang dimilikinya. Meskipun harganya memang tergolong agak mahal, namun itu sebanding dengan manfaat yang ia berikan.

Nature Republic California Aloe Fresh Powdery Sun Stick

Sunblock yang Bagus
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Sejak hadir di Indonesia 2017 silam, Nature Republic masih jadi brand skincare yang diburu oleh masyarakat Indonesia. Kali ini bukan sekedar sunblock biasa, Nature Republic mengeluarkan produk sunblock yang bagus dengan bentuk stick yang tentunya lebih praktis untuk diaplikasikan.

Menariknya, Nature Republic California Aloe Fresh Powdery Sun Stick dirancang untuk digunakan di wajah dan seluruh badan. Artinya kamu tidak perlu repot lagi ketika akan mengaplikasikan sunblock ketika ke pantai. Produk ini pun diklaim tahan air dengab hasil akhir yang matte.

Innisfree Daily UV Protection Cream Mild

Sunblock yang Bagus
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Mencari tabir surya bebas aroma yang mengganggu? Innisfree Daily UV Protection Cream Mild adalah pilihan yang tepat. Kamu akan mendapatkan perlindungan dari SPF 35 PA+++ untuk kegiatan outdoor sehari-hari. Tenang saja jika tipe kulitmu adalah oily karena Innisfree menawarkan matte finish pada produk ini.

L’Oreal UV Perfect Aqua Essence SPF 50 PA+++

Sunblock yang Bagus
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Tahukah kamu bahwa sinar UV bisa menyebabkan munculnya tanda penuaan dini? Tenang, L’Oreal punya solusinya untuk menangkal efek radiasi dan menjaga kesehatan kulit dengan menghadirkan sunblock yang bagus dalam seri UV Perfect Aqua Essence SPF 50 PA+++. Kombinasi micronized HA dan adenosine di dalamnya bisa kamu percaya untuk melindungi kulit secara optimal.

The Body Shop Skin Defence Multi-Protection Essence

Sunblock yang Bagus
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Sunblock yang bagus selanjutnya datang dari The Body Shop dengan seri Skin Defence Multi-Protection Essence. Produk berkualitas yang satu ini membawa aroma segar berupa citrus yang tidak menyengat. Dengan tekstur milky yang agak watery, ia akan mudah menyerap di kulit dan SPF 50-nya dijamin akan melindungimu sepenuhnya.

Itulah 10 rekomendasi produk sunblock yang wajib kamu gunakan untuk menangkan efek sinar UVA dan UVB secara optimal. Jika beraktivitas di luar ruangan seharian, kamu bisa mengaplikasikan sunblock secara berulang untuk mendapatkan proteksi maksimal. Tingkat SPF dari produk yang kamu pilih pun harus dipertimbangkan dengan menyesuaikan lamanya masa perlindungan sunblock yang diinginkan.