Regulator Gas yang Bagus dan Aman

Saat ini kegiatan memasak menjadi lebih praktis dengan menggunakan kompor gas bukan tungku bakar yang membutuhkan kayu bakar lagi. Namun untuk menggunakan kompor gas dengan nyaman kita membutuhkan tabung gas yang terjamin keamanannya. Ketelitian dalam memilih regulator gas adalah hal yang harus benar-benar diperhatikan untuk keselamatan agar tidak terjadi kebocoran gas elpiji.

Karena pentingnya pemilihan regulator gas ini, banyak produsen peralatan rumah tangga yang menyediakan regulator dengan kualitas terbaik. Namun kamu tidak perlu bingung memilih regulator gas yang bagus karena tulisan ini akan membantu memberikan referensi yang tepat agar kamu bisa memasak dengan nyaman dan aman. Yuk, simak informasi lengkapnya berikut ini.

Winn Gas W181

Regulator Gas yang Bagus
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Salah satu ciri regulator gas yang bagus adalah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI) karena dengan begitu ada bukti jaminan keamanannya. Dalam hal ini kamu bisa mempercayakannya pada regulator Winn Gas W181 untuk memasak di produksi usaha kuliner.

Pasalnya, regulator ini adalah regulator high pressure yang juga efektif dalam penyaluran gas sehingga bisa lebih hemat. Dengan material besi dan berat kurang lebih 1 kg, regulator ini telah terbukti aman untuk dipasang pada tabung gas. Soal harga, Winn Gas W181 dibanderol di bawah Rp100.000 saja kok.

Starcam SC – 23S

Regulator gas yang bagus selanjutnya adalah Starcam SC – 23S. Berbeda dengan rekomendasi produk di atas, regulator yang satu ini menggunakan sistem teknologi tekanan rendah atau low pressure sehingga cocok digunakan untuk para anak kost yang ingin memasak dengan aman tanpa skala besar.

Starcam SC – 23S akan mengalirkan gas yang masuk lebih sedikit atau hemat. Jangan risau soal keamanannya jika tidak kamu cabut ketika tidak digunakan karena regulator ini sudah memiliki pengunci C untuk mencengkeram aliran tabung dengan kuat. Dengan ukurannya yang kecil, Starcam SC – 23S bukan hanya cocok untuk tabung gas tertentu saja melainkan bisa digunakan untuk semua ukuran gas elpiji.

Quantum QRL 03

Jika sudah mengetahui kualitas dari kompor gas Quantum, tentu kamu sudah tidak ragu lagi menggunakan regulator gasnya. Salah satu regulator gas dari Quantum yang banyak dipercaya untuk digunakan memasak sehari-hari adalah Quantum QRL 03.

Produk ini menggunakan bahan tembaga dan hanya memiliki berat kurang lebih 1 kg. Dengan sistem low pressure, Quantum QRL 03 membawa tekanan 2kg/jam sehingga cukup efisien untuk menghemat pengeluaran gas elpiji mingguan. Sama seperti kebanyakan produk regulator gas SNI lainnya, Quantum QRL 03 menggunakan sistem penguncian diputar sehingga kamu lebih mudah memasangnya.

Destec Com 201-MSS

Kamu takut salah pilih regulator gas karena khawatir tidak aman saat digunakan? Kalau begitu, cobalah Destec Com 201-S yang pantas masuk dalam jajaran regulator gas yang bagus. Pasalnya, produk ini punya sistem pengaman ganda yang akan melindungi gas dari kebocoran.

Dibanderol dengan harga Rp100.000-an, Destec Com 201-S juga termasuk dalam tipe regulator yang membantu menghemat gas. Kamu akan mendapatkan sistem pengunci C otomatis dan pengunci karet sehingga bisa diandalkan untuk kegiatan memasak sehari-hari tanpa khawatir aka nada kebocoran gas lagi.

Kosangas Quick-On 634

Jika kamu tinggal dengan keluarga besar dan ingin memastikan bahwa regulator yang digunakan di rumah tetap aman meski digunakan terus menerus, maka Kosangas Quick-On 634 adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, regulator ini dapat mencegah terjadinya tekanan gas berlebih atau over pressure dan telah dijamin aman oleh SNI dan NPB.

Tidak tanggung-tanggung, Kosangas Quick-On 634 menggunakan material yang sangat stabil dan diklaim ideal untuk water heater gas. Komponen yang menjamin keamanannya adalah sistem regulator yang disebut dengan thermofuse, dimana ia bisa mencegah suhu tekanan melewati ambang batas normal.

Gascomp GRS-01

Rekomendasi regulator gas yang bagus selanjutnya datang dari merek Gascomp. Menariknya adalah merek yang satu ini telah mengeluarkan regulatore GRS-01 yang diklaim sangat aman digunakan karena bisa mengunci 50.000 kali lebih kuat. Wah, kalau begini sih tidak ada lagi kerisauan saat memasak. Ditambah dengan materialnya yang menggunakan tembaga, tak heran Gascomp GRS-01 menjadi primadona untuk ditempatkan di dapur kesayangan.

Regulator ini menggunakan sistem low pressure dan mudah untuk dipasang. Kamu bisa mendapatkan Gascomp GRS-01 dengan berbekal budget Rp100.000-an saja.

Katsura VKLC-2

Untuk regulator gas yang mendukung penghematan budget bulanan, kamu bisa mempercayainya pada Katsura. Brand ternama dari Negeri Sakura ini telah menghadirkan regulator gas yang bagus dengan seri VKLC-2. Meski harganya agak mahal, namun itu sebanding dengan kualitasnya yang menjamin keamanan saat dipasangkan pada tabung gas elpiji.

Katsura VKLC-2 menggunakan sistem low pressure sehingga bisa diandalkan untuk penghematan gas. Apalagi keamanannya dijamin dengan pengaman super kuat dan unggul dalam hal mengalirkan tekanan gas yang stabil untuk digunakan sehari-hari.

Rinnai RG 622MS

Tenang, masih ada kok rekomendasi regulator gas yang bagus. Jika ingin mengganti kompor gas di rumah dengan merek Rinnai, kamu juga bisa sekaligus membeli regulator Rinnai RG 622MS. Dengan harga yang bersahabat dengan kantong, Rinnai RG 622MS menjadi andalan banyak keluarga Indonesia dan telah mendapat tag SNI.

Regulator yang satu ini memberikan jaminan keamanan dari pengunci kuningan dan sistem pemutus aliran gas ketika ada deteksi gas bocor. Kamu bisa dengan mudah melihat tekanan stabil atau tidaknya melalui indicator pressure gauge. Rinnai RG 622MS adalah tipe regulator tekanan rendah yang memang cocok untuk memasak dalam skala kecil hingga sedang.

Blue Gaz

Baru mulai mandiri tinggal di perantauan dan ingin membeli perlengkapan memasak? Kamu wajib memiliki paket lengkap mulai dari kompor hingga regulator Blue Gaz ini. Selain sudah dijamin kualitasnya dengan SNI, Blue Gaz juga diklaim memenuhi standar keamanan Eropa lho.

Regulator Blue Gaz memiliki keunggulan pengamanan dengan safety ball dan safety lock sehingga kamu tidak perlu risau akan ada kebocoran gas. Dengan sistem tersebut, regulator ini bisa menutup otomatis jalan keluar gas apabila ada indikasi gas bocor.

Miyako RMS-206M

Bukan hanya regulatornya saja, Miyako juga memberikan selang gas elpiji sehingga lebih pas digunakan bersamaan. Menggunakan material zinc alloy, Miyako RMS-206M berbobot kurang lebih 2 kilogram dan tentunya sudah memenuhi SNI. Seperti produk Miyako lainnya, kamu bisa mendapatkan set regulator dan selang gas ini dengan harga yang terjangkau namun tetap menjamin kualitasnya.

Itulah 10 rekomendasi produk regulator gas yang bagus dan bisa kamu percaya untuk dipasangkan pada tabung gas di rumah. Jika akan digunakan untuk memasak sehari-hari, memang sebaiknya kamu memilih tipe low pressure saja karena akan lebih hemat. Namun untuk rumah produksi makanan dan memasak dalam skala yang besar, maka tipe high pressure adalah pilihan yang cocok.