Suplemen Vitamin D yang Bagus untuk Menjaga Kesehatan

Vitamin D adalah salah satu vitamin penting yang memiliki peran dalam menjaga kesehatan tulang dan menjaga daya tahan tubuh tetap optimal. Pada umumnya vitamin D bisa didapatkan dari makanan yang bisa dikonsumsi sehari-hari seperti daging sapi, udang, hingga ikan. Namun menariknya, justru pemrosesan vitamin D akan cepat jika mendapat paparan sinar matahari pagi.

Kamu juga bisa mendapatkan vitamin D dari suplemen yang dijual di apotek terdekat. Banyak yang memanfaatkan suplemen tambahan tersebut untuk memperkuat imunitas tubuh agar tidak gampang sakit terutama di masa pandemi saat ini. Pada tulisan ini kami akan memberikan referensi pada kamu mengenai vitamin D yang bagus dan bisa dengan mudah kamu dapatkan di Apotek.

Blackmores Total Calsium Magnesium + Vitamin D3

Suplemen Vitamin D
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Jangan ragu pada suplemen yang dikeluarkan oleh Blackmores karena para dokter pun menyarankan banyak yang merekomendasikannya untuk dikonsumsi agar menyehatkan tubuh. Vitamin D dari Blackmores ini mengandung dosis yang tinggi, yakni 1000 IU.

Oleh sebab itu tak heran meskipun harganya tergolong tidak murah suplemen tersebut laris manis di kalangan Ibu hamil dan menyusui, lansia, serta penderita penyakit tertentu untuk mempercepat proses pemulihan. Namun jika kamu bukan kategori orang yang membutuhkan dosis vitamin D yang tinggi, sebaiknya konsultasikan dengan dokter sebelum mengonsumsinya ya.

D3 – 400

Suplemen Vitamin D
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Vitamin D yang bagus selanjutnya adalah D3 – 400 yang memiliki dosis 400 IU. Dengan kandungan yang tidak terlalu tinggi ini, D3 – 400 bisa kamu konsumsi sebagai suplemen sehari-hari. Jika kekurangan vitamin D, kamu akan mudah terserang penyakit dan mudah kelelahan. Untuk itulah kamu harus memenuhi kebutuhan vitamin D harian.

Harga dari D3 – 400 juga tergolong murah, yakni tidak lebih dari Rp20.000. Kamu bahkan bisa mendapatkan potongan harga yang besar jika membelinya melalui e-commerce.

Protecal Osteo

Suplemen Vitamin D
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Ingin memelihara kesehatan tulang dan gigi? Kalau begitu kamu bisa mengonsumsi Potecal Osteo. Suplemen makanan dengan bentuk kaplet ini memiliki kandungan kalsium 400 mg dan vitamin D sebanyak 400 IU. Kombinasi yang tepat ini akan membantu memenuhi dosis harian vitamin kamu untuk menjaga tulang dan gigi senantiasa kuat.

Protecal Osteo juga sangat disarankan bagi kelompok usia rentan dan orang yang termasuk berisiko kekurangan kalsium serta vitamin D. Untuk 12 kaplet Protecal Osteo, kamu harus merogoh kocek senilai Rp 20.000-an saja.

Mega We Care Calcium – D

Suplemen Vitamin D
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Ada lagi nih kombinasi kalsium dan vitamin D yang bisa kamu konsumsi untuk kesehatan tulang dan gigi. Suplemen yang satu ini mengandung dosis dan kandungan yang terdiri dari kalsium karbonat 1.500 mg dan kalsium 600 mg. Untuk dosis vitamin D3 kamu akan mendapatkannya sebesar 200 IU.

Karena kandungan mineral kalsium ini, kamu bisa mengonsumsinya untuk menjaga kesehatan tulang dan mencegah terjadinya pengeroposan dini. Bahkan jika mengonsumsinya dengan freskuensi yang tetap sesuai takaran, ia akan mencegah terjadinya osteoporosis dan gangguan kesehatan tulang lainnya.

Quality Health High Strength Vitamin D

Suplemen Vitamin D
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Vitamin D yang bagus selanjutnya adalah produk unggulan asal Australia, Quality Health. Dosis vitamin D pada produk ini mencapai 1000 IU yang tergolong tinggi dan cukup untuk menjaga kebugaran tubuh. Apalagi bagi kamu yang jarang terpapar sinar matahari dan enggan mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan vitamin D, maka risiko penyakit pun akan dengan mudah bermunculan.

Karena termasuk produk unggulan impor, maka jangan heran dengan harganya yang menyentuh harga ratusan ribu rupiah. Namun tentu saja bagi sebagian orang soal harga bukan masalah yang besar mengingat kesehatan adalah hal paling mahal yang bisa kita jaga.

Voost Vitamin D

Suplemen Vitamin D
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Untuk kamu yang rentan dengan produk yang memiliki kandungan gluten dan laktosa, ada kok vitamin D yang bagus tanpa senyawa tersebut, yakni Voost Vitamin D. Produk terjangkau andalan banyak orang ini berbentuk tablet dan biasa dikonsumsi untuk memenuhi kebutuhan vitamin D orang dewasa.

Jika tidak mengandung gluten atau pun laktosa, lantas terbentuk dari senyawa apa vitamin D di dalam tabletnya? Usut punya usut, Voost Vitamin D mempunyai kandungan natrium sakarin. Senyawa ini merupakan bahan yang sama sekali tidak berbau dan mudah larut dalam air. Karena kandungan inilah Voost Vitamin D memiliki cita rasa manis meskipun tidak terbuat dari laktosa dan gluten.

CDR Fortos

Suplemen Vitamin D
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan CDR. Suplemen vitamin D CDR Fortos memang banyak dikonsumsi oleh orang lanjut usia di Indonesia. Pasalnya, produk ini punya kandungan kalsium dan vitamin D yang sama-sama mencegah resiko kerusakan tulang dan gigi. Bagi para orang tua yang membutuhkan suplemen tambahan vitamin, sangat disarankan untuk mengonsumsi CDR Fortos.

Dalam satu bulir CDR Fortos, terdapat kandungan vitamin D 400 IU dan juga kalsium sebesar 600 mg. Selain itu, rasanya pun termasuk enak dengan sensasi rasa jeruk. Kamu bisa membeli suplemen vitamin ini di Apotek dengan harga Rp40.000-an saja.

Enervita Vitamin A dan D

Suplemen Vitamin D
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Kalau produk yang satu ini adalah produk multivitamin dengan kandungan vitamin A dan D yang bisa membantu tubuh untuk proses penyerapan kalsium. Enervita Vitamin A & D bisa dikonsumsi oleh anak-anak sesuai dengan anjuran dokter.

Selain membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi, multivitamin dengan harga Rp200.000-an ini juga akan membantu proses pertumbuhannya dan yang pasti turut menjaga kesehatan mata. Karena terbuat dari softgel, Enervita Vitamin A dan D bisa kamu konsumsi dengan mudah. Dalam satu botolnya kamu akan mendapatkan 30 softgel sehingga bisa dikonsumsi dalam jangka waktu yang cukup lama.

D-Vit FT Tablet

Suplemen Vitamin D
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Bagi para remaja, dibutuhkan penunjang yang tepat agar pertumbuhan tulang dan gigi bisa berkembang secara optimal. D-Vit FT Tablet bisa membantu memenuhi kebutuhan vitamin D harian dengan dosis vitamin D 400 IU. Tidak hanya untuk remaja saja, suplemen ini bisa dikonsumsi oleh orang dewasa dalam rangka mencegah osteoporosis.

Nordic Naturals Vitamin D3

Suplemen Vitamin D
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Produk Vitamin D yang bagus selanjutnya adalah Nordic Naturals Vitamin D3. Produk ini hadir dalam bentuk kapsul dan memiliki dosis sebesar 1000 IU. Meskipun harganya cukup mahal, namun kualitasnya sangat menjanjikan karena non-GMO dan telah memenuhi standar Internasional. Selain itu, Nordic Naturals Vitamin D3 juga non-gluten serta susu sehingga tingkat kemurnian kandungannya akan terjaga hingga ke tangan konsumen.

Demikian 10 produk vitamin D yang bagus untuk memenuhi kebutuhan harian kamu. Vitamin D sangat dibutuhkan untuk terhindar dari defisiensi vitamin yang berujung pada gangguan kesehatan. Jika memungkinkan konsultasikan lebih dahulu dengan dokter untuk mendapatkan dosis yang tepat dan aman sesuai dengan kebutuhan tubuh kamu.