Toner yang Bagus untuk Kulit Kering, Berminyak dan Berjerawat

Dalam step memakai skincare, toner adalah bagian penting yang tidak boleh dilewatkan. Toner berguna untuk menyeimbangkan kondisi kulit atau pH agar bisa menerima kandungan nutrisi dari produk berikutnya. Rangkaian perawatan kulit wajah memang bukan main-main dan harus benar-benar diperhatikan. Mulai dari tipe kulit, kebutuhan kulit, hingga keinginan dari kulit agar tetap sehat.

Nah, kalau kulit kamu sendiri tipe yang bagaimana? Mengetahui kondisi kulit sangat penting agar tidak salah dalam memilih toner. Kamu mungkin pernah mendengar tentang exfoliating toner dan hydrating toner dari berbagai brand terkenal. Jika masih bingung memilih merek toner yang bagus untuk kulitmu, berikut ini kami sajikan informasinya secara lengkap.

Innisfree Green Tea Balancing Skin EX

Toner untuk Kulit Berjerawat
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Inisfree adalah salah satu brand ternama dari Negeri Ginseng yang digandrungi oleh berbagai kalangan. Meskipun harganya relatif tidak bersahabat dengan kantong mahasiswa, produk dari Inisfree seperti tonernya memang laris manis. Untuk kamu yang punya masalah kulit kering, gunakan toner Innisfree Green Tea Balancing Skin EX untuk memberi efek hydrate atau melembabkan secara maksimal.

Berbeda dengan jenis toner lainnya yang biasanya bertekstur cair, Innisfree Green Tea Balancing Skin EX justru memiliki tekstur yang kental sehingga sangat awet. Oleh sebab itu harga banderol sekitar Rp200.000-an tentu masih tetap worth it.

Avoskin Your Skin Bae Series

Toner untuk Kulit Berjerawat
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Kalau kamu lebih suka produk lokal, ada Avoskin yang selalu berinovasi dengan produk terbarunya. Tak main-main, review positif selalu mengalir dari produk Avoskin termasuk series Your Skin Bae (YSB). Avoskin Your Skin Bae toner memiliki beberapa pilihan yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Mulai dari memudarkan bekas jerawat, membuat kulit lebih segar dan kenyal, mengatasi masalah jerawat beserta komedo, sampai menghidrasi kulit wajah secara maksimal, Avoskin Your Skin Bae Toner siap untuk diboyong dari keranjang marketplace dan store kesayangan kamu.

Wardah Lightening Face Toner

Toner untuk Kulit Berjerawat
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Budget bulanan menipis namun toner wajah sedang habis? Jangan sedih karena ada Wardah Lightening Face Toner yang bisa kamu dapatkan dengan harga 20 ribuan saja. Produk dari Wardah memang tidak ada duanya untuk masalah kulit wanita Indonesia.

Toner wardah yang satu ini diklaim memiliki kandungan Advance Niavinamide untuk membantu kulit meregenerasi jaringan kulit baru sehingga tampak cerah dengan pemakaian teratur. Namun karena fungsi dasar toner adalah menyeimbangkan pH kulit, akan lebih baik lagi diiringi penggunaan produk lightening dari Wardah lainnya.

Cosrx Centella Water Alcohol-Free Toner

Toner untuk Kulit Berjerawat
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Rekomendasi toner yang bagus selanjutnya datang dari brand Cosrx. Seperti yang tersemat pada namanya, toner ini memang bebas alkohol sehingga cocok bagi kamu yang memiliki kulit wajah sensitif. Apalagi jika kulit wajah sedang kusam dan berjerawat karena kondisi stress, maka lebih baik kurangi produk dengan konsentrasi alkohol yang tinggi.

Cosrx Centella Water Alcohol-Free Toner memiliki kandungan Centela Asiatica 10% dan air mineral murni dari Jeju sehingga dipercaya memberikan efek calming pada kulit wajah. Apakah kamu sudah mencoba toner yang satu ini?

Trueve ABC2 Refining & Glowing Essence Toner

Toner untuk Kulit Berjerawat
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Meskipun termasuk toner eksfoliasi, Trueve ABC2 Refining & Glowing Essence Toner direkomendasikan untuk 2x penggunaan harian masing-masing di pagi dan malam sebelum mengaplikasikan rangkaian produk skincare lainnya. Hal itu disebabkan karena Trueve ABC2 Refining & Glowing Essence Toner bersifat gentle sehingga aman untuk eksfoliasi ringan.

Jika kalian menggunakannya secara rutin selama 4 minggu, maka toner ini akan membantu mengatasi masalah pori-pori tersumbat dan kulit kusam. Alhasil, kulit kamu akan terasa lebih halus dan cerah.

Aqua+ Plus Soothing-Purifying Toner

Toner untuk Kulit Berjerawat
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Sedang dalam proses memperbaiki skin barrier? Kalau begitu toner Aqua+ Plus Soothing Purifying sangat tepat untuk kamu. Walaupun sudah membersihkan wajah dengan micellar water, kadang kala masih ada residu yang tersisa sehingga toner ini juga bisa kalian andalkan untuk membersihkan secara maksimal.

Kabar baiknya Aqua+ Plus Soothing-Purifying Toner bebas dari kandungan alkohol, parfum, dan paraben sehingga aman bagi kulit tipe acne prone dan berminyak. Kombinasi dari kandungan Vitamin B3 and L-Arginine pada toner ini akan membantu mengurangi minyak berlebih dan memperbaiki tekstur kulit kamu.

Pixi Glow Tonic

Toner untuk Kulit Berjerawat
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Jangan lupa di antara deretan toner terbaik ada Pixi yang turut menghadirkan produk andalannya. Pixi Glow Tonic adalah salah satu produk yang laris manis dan memiliki banyak feedback positif dari para penggunanya. Toner ini cocok untuk semua jenis kulit dengan fungsi utama menyeimbangkan pH wajah dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Harga dari Pixi Glow Tonic memang agak mahal namun tetap worth it to buy terutama bagi kamu yang ingin mendapatkan banyak manfaat dari satu botol toner. Selain itu, Pixi Glow Tonic tidak bersifat alcoholic sehingga juga aman bagi kulit sensitif.

Joylab Citrus Comb Facial Toner

Toner untuk Kulit Berjerawat
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Jika sudah lelah dengan kulit kusam, pilih Joylab Citrus Comb Facial Toner untuk membantu mengatasi masalah kulit kamu. Ektrak citrus lemon dan kandungan ektrak buah lainnya diformulasikan khusus untuk kulit kamu agar tetap terhidrasi dan sehat. Jika rutin menggunakan toner ini, dijamin kulit akan terasa selalu segar dan cerah alami.

Joylab Citrus Comb Facial Toner aman dan cocok digunakan untuk semua jenis kulit sehingga kamu tidak perlu merasa khawatir kandungannya tidak cocok untuk kulit wajah kamu. Selain itu Joylab Citrus Comb Facial Toner bisa membantu memperbaiki tekstur kulit wajah kamu lho. Artinya selain segar dan terhidrasi kulit wajah akan mulus menggunakan toner ini.

The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner

Toner untuk Kulit Berjerawat
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Sesuai namanya, The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner adalah jenis hydrating atau toner yang melembabkan dan lebih cocok untuk kulit kering. Diperkaya kandungan vitamin E, sudah pasti toner ini disamping melembabkan juga bermanfaat sebagai anti-aging.

The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner adalah produk cruelty-free sehingga sebenarnya cocok untuk semua jenis kulit. Jika kulitmu normal to dry, toner yang satu ini adalah pilihan yang tepat.

Klairs Supple Preparation Facial Toner

Toner untuk Kulit Berjerawat
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Rekomendasi toner yang bagus selanjutnya adalah Klairs Supple Preparation Facial Toner. Klaimnya untuk membantu proses peremajaan kulit memang sangat diakui oleh para beauty vlogger. Produk dari Korea ini mengandung bahan alami yang bisa membantu mengurangi kemerahan atau redness pada kulit kamu sehingga pH wajah akan tetap seimbang.

Itulah 10 rekomendasi toner yang bagus untuk kulit wajah mulai dari kulit kering hingga kulit sensitif. Dalam memilih produk kecantikan, pastikan untuk memperhatikan kandungan produknya terlebih dahulu agar tidak timbul reaksi yang justru semakin memperburuk keadaan kulit wajah ya. Semoga informasi dalam tulisan ini bisa membantu kamu.