Serum Wajah yang Bagus untuk Kulit Lebih Cerah

Setelah menggunakan toner, step selanjutnya dalam skincare adalah mengaplikasikan serum wajah. Produk serum yang digunakan harus sesuai dengan tipe kulit untuk membuat wajah tampak sehat dan ternutrisi. Kegunaan serum untuk wajah diantaranya adalah untuk melembabkan, meratakan pigmen warna kulit, memperbaiki skin barrier, hingga menumpaskan masalah kulit seperti jerawat yang membatu.

Sebelum membeli serum ada baiknya melakukan survey dan perbandingan terlebih dahulu dengan mempertimbangkan manfaat yang akan diberikan pada kulit wajah. Kamu mungkin sudah tidak asing dengan berbagai brand ternama seperti Innisfree, Wardah, Some by Mi, dan deretan brand dengan reputasi baik lainnya. Jangan bingung dalam menentukan pilihan serum karena tulisan ini akan memberikan informasi berupa rekomendasi serum wajah yang bagus dan terbukti menjadi kecintaan wanita Indonesia.

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE)

Serum Wajah Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Sudah beberapa tahun belakangan ini Avoskin naik daun dan mengeluarkan produk skincare yang selalu hype. Seperti yang ada pada namanya, Avoskin PHTE akan melembabkan kulit kamu secara maksimal sekaligus menghilangkan tanda-tanda penuaan dini dan memperbaiki tekstur kulit yang tidak rata.

Kabar baiknya lagi meski tekstur dari produk brand lokal ini kental, namun ia diklaim mudah menyerap ke dalam pori-pori wajah tanpa harus membuat kamu merasakan greasy. Selain itu Avoskin PHTE diperkaya dengan eksrak chamomile dan vitamin C yang berarti tidak beraroma terlalu menyengat. Avoskin PHTE juga aman apabila digunakan oleh ibu hamil dan menyusui sehingga siapapun bisa menggunakannya asalkan telah cukup umur.

Some by Mi 30 Days Miracle Serum

Serum Wajah Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Tak kalah terkenal, serum dari negeri Ginseng yang satu ini sukses disukai oleh perempuan Indonesia. Dengan kandungan AHA BHA PHA yang masih dalam ambang batas aman, Some by Mi 30 Days Miracle Serum memiliki kandungan AHA, BHA, dan PHA yang bekerja sama untuk meratakan tekstur kulit wajah yang tidak rata, melembabkan, dan membersihkan pori-pori serta kotoran yang menyumbat di dalamnya.

Karena bisa mengangkat sel-sel kulit mati, siap-siap saja kulitmu akan terlihat lebih cerah dan sehat setelah menggunakan serum ini dengan pemakaian yang rutin. Harganya pun sangat ramah di kantong sehingga tidak heran banyak yang memburunya sebagai daily skincare.

Nacific Fresh Herb Origin Serum

Serum Wajah Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Jika kulitmu sedang tampak kusam, maka Nacific Fresh Herb Origin Serum bisa dengan mudah mengatasinya. Dikenal sebagai produk non comedogenic, serum yang satu ini dijamin membuat kamu jatuh cinta. Ia akan membereskan masalah di kulit wajah dengan penggunaan teratur setiap hari di pagi dan malam.

Menariknya, Nacific Fresh Herb Origin Serum juga akan membantu mengecilkan pori-pori wajah sembari meratakan warna dan tekstur kulit kamu. Produk ini cocok bagi siapa pun yang menyukai aroma jeruk atau citrus dan cocok untuk semua jenis kulit.

Wardah C-Defense Serum

Serum Wajah Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Mencari serum wajah yang bagus untuk mencerahkan dari brand lokal? Kalau begitu kamu harus melirik ke Wardah C-Defense Serum. Salah satu varian rangkaian skincare yang jadi best seller ini bisa kamu andalkan untuk mencerahkan dan menyamarkan garis halus tanda penuaan dini.

Salah satu cara untuk mencegah penuaan dini adalah menutrisi dan memberikan kelembapan pada kulit. Nah, Wardah C-Defense Serum memiliki ekstrak aloe vera sehingga bisa menjaga kelembapan dan memberikan nutrisi pada kulit untuk senantiasa kenyal dan terlihat sehat. Karena harganya yang terjangkau, kamu tidak perlu takut dompet akan terkuras ya.

Kiehl’s Midnight Recovery Concentrate

Serum Wajah Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Siapa sih yang masih meragukan kualitas dari brand kenamaan yang satu ini? Meski harganya cenderung tergolong agak pricey, namun Kiehl’s Midnight Recovery Concentrate adalah salah satu serum wajah yang bagus dan sangat recommended untuk kamu.

Produk ini memiliki kandunga minyak lavender dan squalene serta evening primrose untuk menghadirkan aroma yang menyegarkan dan kaya manfaat. Ia bersifat anti-aging dan meregenerasi sel-sel kulit wajah di malam hari sekaligus melembabkan sehingga kulit wajah akan tampak sehat bercahaya.

Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

Serum Wajah Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Nah, kalau serum rekomendasi keenam ini cocoknya untuk kamu yang punya masalah bekas jerawat atau noda hitam dan warna kulit tidak merata. Kandungan niacinamide yang terdapat pada produk ini terbukti oleh banyak reviewer cocok untuk mencerahkan dan menyamarkan bekas jerawat.

Sebagaimana yang telah tertera pada namanya, ada kandungan buat esktrak buah bit untuk memberikan proteksi maksimal pada kulit wajah agar tetap ternutrisi dan lembab. Somethinc Niacinamide & Moisture Beet Serum bisa kamu dapatkan melalui e-commerce dengan merogoh kocek 100.000-an saja.

Innisfree Green Tea Seed Serum

Serum Wajah Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Berbicara tentang serum wajah yang bagus tentu tidak boleh melewatkan produk-produk dari Innisfree. Dari namanya saja tentu kamu sudah mengetahui bahwa produk ini punya kandungan biji green tea. Bukan sembarang green tea seed, ternyata ektrak tersebut didapatkan langsung dari pulau Jeju Korea sehingga berkualitas premium.

Meskipun teksturnya kental, namun serum ini diklaim mudah meresap di kulit wajah sehingga bisa memberikan kelembapan lebih cepat. Oleh sebab itu tidak heran Innisfree Green Tea Seed Serum direkomendasikan untuk tipe kulit normal to dry.

Bioderma Hydrabio Serum

Serum Wajah Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Bioderma juga tidak ingin ketinggalan dalam menghadirkan produk serum unggulan yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Mungkin kamu akan bertanya-tanya mengapa Bioderma kali ini menamakan produknya hydrabio. Usut punya usut, Hydrabio Serum diformulasikan untuk stimulasi yang lancar pada saluran air di kulit.

Pada dasarnya serum ini memang bersifat hydrate namun tetap cocok untuk semua jenis kulit yang membutuhkan nutrisi untuk tetao menjaga kelembapannya.

The Ordinary

Serum Wajah Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Kalau yang satu ini adalah serum andalan bagi siapa saja yang mempunyai masalah kulit kusam, berflek hitam, dan bahkan kering. Jangan heran mengapa The Ordinary sangat hype di Indonesia karena ternyata harga banderol produk ini di bawah Rp100.000-an saja. Dengan kandungan Alpha Arbutin 2% + Ha, maka ia akan menyamarkan bintik dan noda di wajah kamu sembari menjaga kelembapan sepanjang hari.

The Body Shop Drop of Light

Serum Wajah Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Apakah kamu termasuk salah satu dari sekian banyak penggemar setia brand cuerlty-free ini? The Body Shop Drop of Light adalah salah satu produk serumnya yang sangat disukai karena membawa klaim melembabkan dan mencerahkan kulit. Jika digunakan secara rutin, maka kandungan Vitamin C dan Red Algae-nya akan membuat kulit terasa sehat dan kenyal.

Itu dia 10 serum wajah yang bagus dan wajib kamu coba untuk mengatasi masalah kulit wajah yang sukar diatasi. Tentu saja masih banyak deretan produk lainnya yang bisa kamu intip dahulu sebelum membelinya. Namun hendaknya sesuaikan dengan kebutuhan kulit dan klaim produk di samping mempertimbangkan masalah harganya ya.