Sabun Cuci Muka yang Bagus untuk Wanita

Wajah yang putih dan cerah serta terlihat sehat adalah dambaan bagi banyak orang. Meskipun begitu perawatan wajah tidak hanya disandarkan pada produk pencerah saja melainkan disesuaikan dengan tipe kulit untuk memberikan efektivitas yang optimal. Selain itu, pada dasarnya kulit wajah kita tidak bisa sengaja dibuat menjadi putih karena warna alami dari kulit wajah setiap orang berbeda-beda.

Namun tenang saja karena seiring dengan perkembangan zaman telah banyak inovasi produk skincare yang bisa membuat kulit tampak putih bersih dan mulus. Tentunya hasil tersebut tidak bisa didapatkan dengan cara yang instan dan harus telaten dalam merawat wajah. Berikut ini kami hadirkan rekomendasi sabun cuci muka yang bagus untuk memutihkan dan dengan mudah bisa kamu dapatkan di drugstore atau e-commerce.

Wardah Perfect Bright Creamy Foam

Sabun Cuci Muka
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Tak usah jauh-jauh apalagi sampai bingung mencari rekomendasi sabun cuci muka yang bagus untuk memutihkan wajah karena ada brand lokal yang sudah terpercaya di kalangan masyarakat kita. Apalagi kalau bukan Wardah Perfect Bright Creamy Foam.

Jika digunakan secara rutin, kombinasi ekstrak licorice dan vitamin B3 di dalamnya akan membuat wajah kamu cerah bersinar secara perlahan. Hanya berbekal budget Rp 18.000-an saja kamu sudah bisa mendapatkan creamy foam ini.

Laneige Multi Deep Clean Cleanser

Sabun Cuci Muka
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Apakah kamu termasuk penggemar brand Laneige? Meski harga jual produk-produknya cukup tinggi, hal itu tidak menyurutkan minat para konsumen setia Laneige yang telah membuktikan efektivitas skincare-nya pada kulit wajah. Salah satu cleanser yang wajib masuk dalam list sabun cuci muka yang bagus untuk memutihkan adalah Laneige Multi Deep Clean Cleanser.

Dari namanya saja sudah tentu cleanser ini bisa mengangkat kotoran di wajah hingga ke pori-pori terdalam. Karena sel-sel kulit mati dan sebum berhasil disingkirkan, alhasil wajah kamu akan terlihat lebih cerah. Menariknya lagi produk ini sangat nyaman digunakan untuk membersihkan wajah karena tidak menimbulkan efek tertarik setelah dibilas.

Scarlett Whitening Facial Wash

Sabun Cuci Muka
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Scarlett memang sedang mencapai puncak popularitas karena banyak reviewer dan beauty vlogger yang merekomendasikan rangkaian produk whiteningnya untuk memutihkan kulit. Facial wash dari Scarlett yang bisa kamu andalkan untuk memutihkan kulit wajah ini diperkaya dengan bahan-bahan khusus yang juga memberi semerbak harum yang menenangkan.

Di dalamnya terdapat kandungan vitamin E, rose, hingga aloe vera yang tentu menyediakan formulasi antioksidan bagi kulit. Hal yang tak kalah penting ialah Scarlett Whitening Facial Wash diformulasikan untuk mendapatkan hasil akhir yang sedikit berbusa dan tidak akan membuat wajah merasakan sensasi ‘tertarik’ apalagi kering.

Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Face Wash

Sabun Cuci Muka
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Kalau kamu lebih suka facial wash yang tidak mengandung pewangi atau parfum dan bebas dari bahan yang menyebabkan iritasi kulit, maka Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Face Wash cocok untuk kamu gunakan sehari-hari.

Hada Labo telah melengkapi produk ini dengan formulasi high purity arbutin untuk menghilangkan minyak berlebih yang menyebabkan kulit tampak kusam sekaligus menyamarkan noda-noda bekas jerawat di wajah. Selain itu, ia juga punya kandungan pH yang seimbang dengan kulit sehingga aman dan nyaman saat digunakan untuk mencuci muka.

Zoya Cosmetics Dream Bright Facial Wash

Sabun Cuci Muka
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Masih ada kok rekomendasi facial wash yang tidak akan menyebabkan muka kering setelah dibilas. Salah satunya yang bisa kamu coba adalah produk dari Zoya Cosmetics varian Dream Bright Facial Wash. Ya, seperti yang telah tertera pada namanya, pencuci wajah ini memiliki efek mencerahkan kulit dengan penggunaan yang teratur tentunya.

Karena ia mengandung sedikit busa, maka tak heran efeknya justru lebih melembabkan bukan sebaliknya. Ditambah lagi jika kamu membaca daftar ingredients-nya secara teliti maka Zoya Cosmetics telah menghighlight bagian niacinamide, bunga Sakura, aloe vera dan grape seed oil untuk mencerahkan serta membuat kulit terasa lembab dan sehat.

Emina Bright Stuff Face Wash

Sabun Cuci Muka
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Saudara dari Wardah ini memang memiliki seri perawatan wajah untuk mencerahkan dengan nama Bright Stuff. Sama seperti face wash pada umumnya yang berbentuk tube, Emina membolehkan penggunaan produknya pada remaja hingga dewasa sehingga menjangkau pangsa pasar yang lebih luas.

Sebagai informasi, untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati dan wajah yang kusam, kamu bisa memanfaatkan produk dengan kandungan niacinamide. Nah, untuk itulah Emina Bright Stuff Face Wash hadir memenuhi kebutuhan kamu. Ia juga dibekali manfaat dari ekstrak licorice dan akar manis yang berkombinasi untuk membuat wajah menjadi halus, cerah, dan bersinar.

Kojie San Skin Lightening Soap

Sabun Cuci Muka
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Sudah pernah mencoba sabun batang Kojie San atau belum? Sabun ini adalah pembersih kulit yang bisa digunakan untuk area wajah dan badan sehingga kamu tidak hanya mendapatkan kulit yang putih di bagian wajah saja melainkan seluruh tubuh. Ia memiliki kandungan kojic acid aktif atau dalam bahasa sederhana disebut dengan hasil fermentasi beras.

Kandungan tersebut dikombinasikan bersama dengan vitamin C sehingga tak heran akan membuat kulit putih bersinar. Namun karena Kojie San memasarkan sabun ini dalam bentuk Batangan, kamu harus memotongnya dengan pisau steril untuk membagi menjadi beberapa bagian agar terjaga kebersihannya.

Senka Perfect White Clay

Sabun Cuci Muka
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Rekomendasi sabun cuci muka yang bagus untuk memutihkan wajah selanjutnya adalah Senaj Perfect White Clay. Produk kenamaan asal Negeri Sakura ini mendapat perhatian besar karena kandungan white cocoon dan asam hialuronat-nya yang baik untuk mencerahkan kulit dengan penggunaan teratur. Dengan menggunakan cleanser yang satu ini, dijamin wajahmu akan bebas kusam.

Safi White Expert Purifying Cleanser

Sabun Cuci Muka
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Safi telah membuat formulasi produk ini dengan OxyWhite Technology yang dilengkapi dengan kandungan habbatussauda. Karena bahan herbal inilah kamu tidak perlu khawatir ia akan menimbulkan iritasi pada kulit wajah. Selain Wardah, memang Safi juga dikenal dengan produknya yang berlabel halal. Kamu akan mendapatkan kulit wajah yang bebas jerawat, cerah, dan terasa lembut.

Fanbo Precious White Facial Wash

Sabun Cuci Muka
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Rekomendasi terakhir sabun cuci muka yang bagus untuk memutihkan wajah adalah Fanbo Precious White Facial Wash. Merek legendaris yang satu ini bukan hanya menyediakan kosmetik saja lho. Kamu juga bisa mengandalkan facial wash-nya untuk mencerahkan wajah karena diperkaya ekstrak bunga Sakura.

Kandungan tersebut akan membuat kulit wajah terasa halus dan lembut serta mencerahkan wajah secara perlahan. Dibanderol dengan harga yang murah, kamu bisa mendapatkan produk ini di e-commerce atau store terdekat di kotamu.

Deretan rekomendasi sabun cuci muka yang bagus untuk memutihkan di atas memiliki kandungan yang berbeda-beda dengan klaim tambahan yang berbeda pula. Terlepas dari tujuannya untuk mencerahkan, jangan lupa untuk memperhatikan formulasi yang tepat bagi kulit wajah kamu agar bebas dari iritasi dan alergi.