Moisturizer yang Bagus untuk Kulit Wajah

Meski sering dianggap remeh, moisturizer adalah salah satu step skincare yang penting. Seluruh jenis kulit wajah membutuhkan moisturizer baik itu wajah kering, oily, hingga tipe kulit wajah normal. Moisturizer juga dikenal dengan nama pelembab wajah. Kulit wajah kita memang harus terhidrasi agar terhindar dari masalah-masalah seperti kering, kusam, dan bahkan jerawat membandel.

Saat ini telah tersebar berbagai merek moisturizer yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan atau pun tipe kulit. Dari mulai brand lokal hingga global semuanya bisa kamu dapatkan dengan mudah di beauty store terdekat. Mengenai moisturizer yang bagus dan menjadi andalan masa kini, kamu bisa mempertimbangkan beberapa merek rekomendasi di bawah ini.

Nature Republic Aloe Vera Gel

Moisturizer untuk Kulit Berjerawat

Jangan ngaku K-Beauty Addict kalau belum mengetahui Nature Republic. Produk yang satu ini sempat viral tahun lalu karena manfaatnya yang membuat kulit lembab dan sehat memang terbukti ampuh. Bahkan sangking populernya Nature Republoc Alore Vera Gel, kamu harus berhati-hati dalam memilih store kecantikan agar mendapatkan produk yang asli.

Gel ekstrak lidah buaya dari Nature Republic ini tidak hanya digunakan sebagai pelembab saja tetapi juga bisa digunakan sebagai masker agar bisa menyerap hingga ke lapisan dalam kulit wajah. Kemasannya yang besar dan isinya yang banyak juga menjadi alasan mengapa Nature Republic Alore Vera Gel disukai oleh banyak konsumen di seluruh dunia.

Inisfree Green Tea Balancing Cream EX

Moisturizer untuk Kulit Berjerawat

Brand kenamaan asal South Korea ini sudah lama mengembangkan sayapnya di Indonesia hingga menjadi salah satu merek kesayangan konsumen. Inisfree Green Tea Balancing Cream EX mengandung ektrak green tea beauty dari Pulau Jeju Korea bersama formulasi 16 asam amino sehingga bisa menghidrasi kulit wajah secara maksimal.

Menariknya, kandungan tersebut juga akan memberikan efek kulit cerah dengan pemakaian teratur. Kalau sudah begini tentu sama saja mendapatkan manfaat dengan sekali dayung dua pulau terlampaui. Selain itu Green Tea Balancing Cream EX memiliki tekstur yang ringan dan tidak lengket sebagaimana produk green tea lainnya.

Purbasari Daily Series Moisturizer

Moisturizer untuk Kulit Berjerawat

Nah, kalau kamu adalah pencinta produk lokal, ada Purbasari Daily Series Moisturizer yang menjadi andalan sehari-hari. Produk ini menawarkan formulasi dari ektrak buah markisa yang dikenal bisa mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit wajah.

Agar mudah digunakan, tekstur dari Purbasari Daily Series Moisturizer adalah cair sehingga sangat mudah menyerap ke lapisan kulit wajah. Tak kalah hebat, Purbasari Daily Series Moisturizer juga memiliki klaim moisturizer ganda sehingga cocok untuk kamu yang memiliki masalah kulit kering.

Scarlett Brightly Ever After Day Cream

Masih ingin rekomendasi moisturizer lokal yang terbukti laris manis? Ada kok, yakni Scarlett Brightly Ever After Day Cream yang bisa melindungi kulit wajah kamu dari sinar matahari UV. Brand yang baru-baru ini menggaet girl grup Twice untuk promosinya memang menjadi kecintaan masyarakat Indonesia yang ingin mencerahkan kulit.

Meski berbentuk cream, namun Scarlett Brightly Ever After Day mudah meresap ke kulit sehingga bisa menutrisi lebih cepat. Menariknya selain menghidrasi dan mencerahkan, produk ini bisa menyamarkan bekas jerawat kamu juga lho.

Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel

Nah, kalau varian moisturizer Wardah Nature Daily memang pantas masuk dalam list rekomendasi selanjutnya. Variannya yang satu ini bisa digunakan untuk remaja hingga orang dewasa dengan formula yang ringan sehingga sangat aman bagi kulit.

Seperti yang tersemat pada namanya, ada kandungan witch hazel untuk mengatasi masalah acne prone dan kulit kering. Selain bentuk tube yang travel friendly, Wardah Nature Daily Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel juga dibanderol dengan harga yang ramah di kantong pelajar.

Emina Ms. Pimple Moisturizing Gel

Rekomendasi moisturizer yang bagus selanjutnya adalah saudara dari Wardah, yakni Emina. Meski belum setua brand lainnya dalam satu payung perusahaan, namun Emina berhasil menarik banyak peminat karena menargetkan pasar para remaja.

Untuk kamu yang sedang memiliki masalah jerawat beruntus sekaligus oily, Emina Ms. Pimple Moisturizing Gel merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya, terdapat kombinasi dari formula ekstrak rosebay willowherb, panthenol, dan aloe vera untuk melawan bakteri jerawat sekaligus menghidrasi kulit kamu.

The Body Shop Vitamin E Moisture Cream

Siapa sih yang tidak kenal The Body Shop? Brand yang terkenal dengan cruelty free-nya ini memiliki moisturizer kecintaan dengan varian Vitamin E Moisture Cream. Meskipun harganya agak pricey, namun produk ini worth it to buy karena memiliki antioksidan dari kandungan vitamin E.

Dengan penggunaan yang rutin, The Body Shop Vitamin E Moisture Cream bisa memberikan hasil memuaskan dengan menghidrasi, menyamarkan kerutan serta tanda penuaan dini lainnya, dan membuat kulit bercahaya sehat. Kapan lagi menggunakan moisturizer sekaligus anti aging?

Pixy Radiant Finish Lightening Cream Spotcare Beauty

Tenang saja masih ada kok list selanjunya rekomendasi moisturizer yang bagus. Kamu bisa mencoba produk dari Pixy, Radiant Finish Lightening Cream Spotcare Beauty. Sepertinya Pixy memang sengaja memasukkan keunggulan produk dalam penamaannya karena banyak pengguna yang langsung tertarik dengan moisturizer yang satu ini.

Karena berbentuk tube, sudah pasti Pixy Radiant Finish Lightening Cream Spotcare Beauty mudah dibawa saat bepergian. Kamu bisa menggunakannya sebagai base atau dasar sebelum mengaplikasikan make up. Meskipun harganya terjangkau, produk ini bisa merangkap sebagai sunscreen karena juga memiliki kandungan SPF 15 untuk melembabkan dan melindungi dari radiasi UV.

Cetaphil Dermacontrol Moisturizer

Cetaphil sering mengeluarkan produk baru yang diformulasikan gentle untuk semua jenis kulit. Menariknya, moisturizer dari Cetaphil yang satu ini memiliki keunggulan yang berbeda karena juga aman bagi ibu hamil. Tidak tanggung-tanggung, Cetaphil Dermacontrol Moisturizer adalah produk yang bebas parfum, tidak greasy, serta bebas paraben.

Cetaphil Dermacontrol Moisturizer memiliki kandungan SPF 30 yang bertugas melindungi kulit wajah dari sinar UV A dan UV B juga memiliki kandungan antioksidan untuk memberi efek anti penuaan dini.

Sariayu Gold Tinted Moisturizer

Sekilas setelah membaca namanya mungkin kamu akan kebingungan apa klaim dari produk ini selain melembabkan. Sariayu Gold Tinted Moisturizer wajib dicoba bagi kamu yang ingin menggunakan makeup sekaligus tidak melewati step skincare moisturizer.

Pasalnya, Sariayu Gold Tinted Moisturizer bisa dijadikan sebagai foundation dengan coverage yang terjamin untuk menutupi noda di wajah. Namun di samping itu ia juga akan melembabkan wajah sekalgus memberi proteksi dari sinar UV.

Demikian informasi mengenai 10 moisturizer yang bagus untuk kamu andalkan sebagai pelembab kulit wajah sehari-hari. Jangan lupa perhatikan kandungan dan klaim produk agar sesuai dengan kebutuhan kulit wajah kamu. Di antara deretan produk di atas, yang mana moisturizer favorit kamu?