Merek Obat Batuk Anak yang Bagus dan Cepat Meredakan

Salah satu masalah kesehatan yang paling sering diderita oleh masyarakat Indonesia adalah batuk. Mulai dari dewasa hingga anak-anak, batuk adalah kondisi yang sangat umum dan membuat penderitanya tidak nyaman. Pada anak-anak, batuk dapat membuat terganggunya pernapasan dan kualitas tidur. Untuk mengobatinya, diperlukan formula yang tepat karena obat batuk anak sangat banyak beredar saat ini.

Jika batuk pada anak tidak kunjung membaik meskipun telah diberi obat yang dijual bebas, maka sebaiknya segera konsultasikan ke dokter untuk memperoleh resep obat yang tepat. Namun jika batuk yang dialami oleh anak masih menunjukkan gejala awal, cobalah salah satu dari merek obat batuk anak terbaik berikut ini.

Vicks Formula 44 Anak-anak

Merek Obat Batuk Anak
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Merek yang satu ini memang dikenal luas ampuh mengobati masalah kesehatan tenggorokan dan hidung. Untuk anak-anak, Vicks mengeluarkan produk khusus dengan rasa stroberi yang manis sehingga tidak sulit untuk membujuk anak-anak agar bersedia meminum obat. Biasanya para Ibu akan segera mengobati batuk kering pada anak dengan Vicks Formula 44 ini.

Produk dari Vicks memiliki kandungan dextrometorphan HBr dan guaiafenesin yang berkombinasi untuk mengobati batuk kering dengan ampuh. Cara kerja dari keduanya adalah menekan rasa yang ditimbulkan dari batuk kering sehingga anak bisa memiliki waktu tidur tanpa terganggu dengan reaksi batuk.

Hufagripp

Merek Obat Batuk Anak
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Nah, merek Hufagripp sangat populer di kalangan bunda siaga untuk mengobati masalah kesehatan si kecil. Pasalnya, Hufagripp menyediakan banyak jenis obat untuk anak-anak sesuai dengan gejala penyakit. Untuk mengobati batuk, terdapat Hufagripp Batuk Pilek (BP) dan Hufagripp Flu dan Batuk. Jika anak mengalami gejala batuk kering yang disertai dengan tenggorokan gatal dan hidung tersumbat, maka pilihlah Hufagripp BP. Namun jika gejalanya disertai demam, maka pilihlah Hufagripp Flu dan Batuk.

AnaKonidin

Merek Obat Batuk Anak
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

AnaKonidin adalah merek yang tepat jika bingung akan memberikan obat apa untuk gejala awal batuk pada anak-anak di usia 2-12 tahun agar lekas sembuh. AnaKonidin memiliki kandungan Dextromethrophan HBr, guaiafenesin, pseudoephedrine HCl, chlorpheniramine maleate yang secara lengkap bermanfaat untuk mengobati batuk sekaligus pilek pada anak.

Namun perlu diingat sebaiknya waspadai penggunaan obat ini pada anak dengan batuk berdahak ya karena bisa menyebabkan tersumbatnya saluran napas. Hal tersebut terjadi karena adanya bahan antitusif atau bahan yang berfungsi meredakan batuk di dalamnya.

Actifed Plus

Merek Obat Batuk Anak
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Actifed pada dasarnya sama seperti Hufagripp yang menyesuaikan komposisinya berdasarkan gejala batuk yang diderita oleh anak. Namun, salah satu merek terbaik yang satu ini bisa dikonsumsi oleh anak-anak usia 2 tahun hingga orang dewasa. Jadi, bisa sangat bermanfaat untuk persediaan obat sekeluarga.

Jika batuk yang dialami oleh anak adalah batuk berdahak dan pilek, maka minumlah Actifed Plus Expectorant. Namun jika batuknya adalah batuk kering disertai gejala flu lainnya, maka minumlah Actifed Plus Cough Suppressant. Obat batuk ini tersedia di Apotek dengan harga 50 ribuan.

Bisolvon Kids

Merek Obat Batuk Anak
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Seringkali batuk berdahak yang dialami oleh anak-anak membuat tidurnya menjadi sulit bernapas dan sangat mengganggu aktivitas harian saat bermain. Apalagi jika batuk berdahak tersebut disertai oleh demam dan pilek. Namun, Bisolvon Kids bisa menjadi solusi yang tepat terutama untuk para orang tua yang masih memiliki anak di atas 2 tahun yang kesulitan membuang dahak saat batuk.

Bisolvon Kids mengandung bahan ekspektoran atau pelancar dahak berupa Bromhexine HCl yang akan mengencerkan dahak atau lendir di sekitar tenggorokan sehingga napas anak pun menjadi lancar.

OBH Combi Anak

Merek Obat Batuk Anak
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Selama ini memang OBH lebih dikenal sebagai obat batuk untuk orang dewasa dengan rasa yang segar dan bisa melegakan tenggorokan. Namun, OBH Combi Anak pun tidak jauh berbeda tingkat keampuhannya dalam meredakan batuk. Untuk gejala batuk yang disertai demam, hidung tersumbat, bersin, dan gejala flu lainnya, OBH Combi Anak akan langsung bekerja ke pusat rasa sakit sehingga bisa dengan cepat menyembuhkan.

Di dalam OBH Combi Anak, terdapat ekstrak Succus liquiritiae, Ammonium chloride, dan Chlorpheniramine untuk meredakan semua gejala batuk yang membuat anak tidak nyaman.

Termorex Plus

Merek Obat Batuk Anak
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Sama seperti OBH Combi Anak, merek yang satu ini juga biasa menjadi andalan para Ibu saat anak-anak mengalami batuk. Di dalamnya terdapat paracetamol dan bahan lainnya yang bermanfaat untuk meredakan batuk serta demam. Tentunya Termorex Plus aman bagi anak usia mulai dari 2 tahun.

Jika anak menderita karena batuk yang disertai oleh suhu badan yang naik, maka jangan ragu untuk memberi Termorex Plus dengan catatan membaca aturan pakai dengan baik ya. Obat yang satu ini dengan mudah bisa diperoleh di apotek terdekat.

Bodrexin Herbal Batuk

Merek Obat Batuk Anak
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Bodrexin adalah salah satu merek terbaik dalam hal memproduksi obat untuk anak-anak. Mulai dari demam hingga batuk, Bodrexin menyediakannya dengan harga sangat terjangkau dan manfaat besar. Bodrexin Herbal Batuk hadir dalam bentuk sachet yang memang sangat cocok untuk perbekalan obat saat travelling bersama anak.

Saat anak mengalami gejala awal batuk kering di perjalanan, maka Bodrexin Herbal batuk bisa diandalkan. Obat ini mengandung sejumlah bahan seperti Gychirizae glabra radix, thymi, mint, daun cengkeh, madu, jahe, dan lainnya untuk mempercepat proses penyembuhan batuk pada anak.

SILADEX

Merek Obat Batuk Anak
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Salah satu merek terbaik di Indonesia ini cocok untuk mengobati batuk berdahak dan tidak berdahak. Kandungan Dextrometorphan HBr dan chlorpheniramine maleate adalah zat aktif untuk membantu meredakan batuk kering pada anak disertai dengan reaksi alergi seperti bersin-bersin dan hidung tersumbat. Sementara kandungan guaiafenesin dan bromhexine HCl bermanfaat untuk mengencerkan dahak.

Namun, obat yang satu ini hanya bisa dikonsumsi dengan catatan umur minimal 6 tahun ke atas ya. Jika tidak berdahak, pilihlah Siladex Antitussive dan jika batuk disertai dahak, minumlah varian SILADEX Mucolytic & Expectorant.

HerbaKOF Kids

Merek Obat Batuk Anak
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Kandungan jahe, daun saga, dan mahkota dewa pada Herbakof Kids bermanfaat untuk meredakan batuk tidak berdahak dan rasa tidak nyaman di tenggorokan saat mengalami batuk. Adapun karena kandungan herbalnya inilah Herbakof Kids dipercaya dan banyak digunakan oleh para Ibu di seluruh Indonesia untuk meredakan batuk pada anak.

Namun perlu diingat bahwa anak di usia 2 tahun tidak boleh meminum obat ini. Saat anak sudah menunjukkan gejala awal batuk kering, segera beri Herbakof agar tidak ada reaksi lanjutan dari batuk yang diderita.

Nah, lengkap sudah merek obat batuk anak terbaik. Rata-rata nama merek di atas ditujukan untuk usia 2 tahun ke atas yang pencernaannya telah siap untuk menguraikan bahan-bahan kimia yang terdapat pada obat batuk. Selain meminum obat batuk, penting untuk menghindari tempat-tempat kotor dan berdebu, makanan dan minuman penyebab batuk semakin parah, dan menjaga pola tidur anak agar kondisinya lekas pulih.