Merek Laptop Terbaik yang Bagus dan Awet

Berbicara tentang merek laptop terbaik, maka kamu harus menilik lebih jauh terlebih dahulu tentang apa yang membuat sebuah laptop bisa dikatakan worth it to buy dan menyandang predikat sebagai merek laptop terbaik.

Jika kamu ingin laptop untuk bekerja dengan nyaman, maka laptop dengan prosesor modern, RAM dan layar besar serta pelayanan yang nyaman patut dipertimbangkan. Sementara jika untuk bermain game, kamu pasti menginginkan laptop gaming dengan kartu grafis khusus dengan layar yang cepat dan responsif.

Di Indonesia sendiri, banyak merek laptop yang menawarkan kinerja baik dan harga bersaing di kelasnya. Nah, berikut ini informasi merek laptop terbaik yang wajib kamu ketahui sebagai referensi sebelum memutuskan untuk membeli.

Apple

Merk Laptop Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Selain terkenal dengan kualitas iPhone, tentu Apple juga merajai kualitas laptop yang diluncurkannya. Namun karena laptop Apple hampir selalu masuk dalam jajaran harga yang mahal, kamu harus membuat beberapa pilihan sulit untuk memilih perangkat yang tepat.

Apple diperkirakan akan meluncurkan model MacBook Pro 14-inci dan MacBook Pro 16-inci baru sebelum akhir tahun dengan chip M1X (atau M2). Namun jika kamu tidak membutuhkan laptop paling premium, MacBook Air dan MacBook Pro 13 inci dengan M1 adalah pilihan yang sangat baik dari merek Apple.

Lenovo

Merk Laptop Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Jika kamu sedang mencari laptop baru, mungkin kamu pernah mendengar tentang Lenovo. Merek kni adalah salah satu brand terbesar di industri elektronik tanpa diragukan lagi. Mesin yang kuat dari Lenovo memang sengaja dibuat agar tahan lama dan dapat diandalkan, sehingga bisa menyelesaikan tugas harian kamu dengan sangat mudah.

Di Indonesia, kamu bisa melihat bahwa Lenovo membanggakan prosesor yang kuat dengan Intel Core, masa pakai baterai yang lama, layar HD, dan estetika desain yang ramping dari lini ThinkPad. Oleh sebab itu, kamu tidak perlu ragu memilih Lenovo jika ingin mendapatkan laptop dengan harga terjangkau namun spesifikasi memukau.

Microsoft Surface

Merk Laptop Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Perangkat Windows milik Microsoft termasuk yang paling mumpuni di segmennya. Sembilan tahun yang lalu, Surface telah menjadi Surface Go dan telah bergabung dengan Surface Pro yang lebih mahal. Surface Pro X berbasis ARM juga dimasukkan ke dalam jajarannya pada tahun 2019 karena jangkauannya terus berkembang.

Menggabungkan desain yang menarik, kualitas build premium, dan spesifikasi kelas atas, ada banyak hal yang disukai tentang jajaran Surface. Kamu tidak akan menyesal jika memilih Microsoft Surface sebagai perangkat kerja harian.

HP

Merk Laptop Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Salah satu merek laptop terbaik ini kerap menghadirkan performa yang cepat, bertenaga, dan lebih mudah diadopsi oleh para pengguna baru untuk mengenal teknologi tingkat lanjut. Laptop merek HP juga telah mendapatkan reputasi sebagai laptop yang andal dengan layanan pelanggan yang sangat kompeten.

Laptop HP mungkin tidak selalu mencuri perhatian kamu saat menjelajahi internet untuk mencari referensi laptop terbaru. Tetapi jajaran perangkat keras alias hardware-nya saat ini lebih kuat daripada sebelumnya dan layak dipertimbangkan jika kamu menginginkan alternatif pilihan laptop masa kini yang trendi dan mumpuni.

Dell

Merk Laptop Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Jika kamu mencari laptop Windows terbaik, pilihan yang tepat adalah kamu harus menggunakan Dell. Dukungan teknis dan purna jual mereka sangat dipuji dan dihargai oleh pengguna di seluruh dunia. Sebagian besar laptop Dell memang dikenal sangat ramah di kantong. Selain itu, mayoritas desain dan perangkat kerasnya sangat lurus ke depan dan kuat.

Meskipun tidak semua orang menyukai desain yang sederhana, namun ini bukanlah masalah yang besar. Ada sejumlah alasan mengapa Dell adalah merek laptop Windows terbaik, seperti support system, harga wajar, dan daya tahannya yang lama.

Asus

Merk Laptop Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Tentu tidak asing melihat nama Asus masuk dalam jajaran merek laptop terbaik. Asus melanjutkan langkahnya untuk membuat produk terbaik di pasar global dan itu adalah sesuatu yang pasti akan kamu lihat dalam inovasi yang mereka lakukan untuk rilis laptop. Asus memiliki kekhasan untuk merilis produk yang intensional, terutama untuk demografis game mereka.

Kamu tentu mengetahui atau bahkan mendambakan beberapa laptop Asus seperti lini ROG dan Zenbook. Hal menarik lain yang membuatnya menjadi salah satu merek terbaik adalah service center yang mudah ditemukan di berbagai wilayah.

MSI

Merk Laptop Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

MSI adalah salah satu merek laptop terbaik untuk gaming dan sangat dikenal karena menghadirkan laptop gaming kelas atas terbaik. MSI dianggap sebagai merek terkemuka dalam game dan eSports secara global. Hal itu tentu tidak mengherankan karena produk MSI terutama didedikasikan untuk inovasi dalam game dan pengembangan utamanya difokuskan pada PC notebook, kartu grafis, PC desktop, dan motherboard.

Selain itu, lebih dari 95% notebook mereka menyertakan kartu grafis kelas atas serta perangkat keras yang kuat dan terbaru. Merek ini cocok bagi kamu pencinta laptop anti lemot.

Acer

Merk Laptop Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Acer adalah produsen komputer Taiwan dengan pelanggan global yang sangat banyak termasuk Indonesia. Laptop Acer biasanya memiliki harga terbaik yang bisa diandalkan untuk tidak menguras kantong. Selain itu, semua laptop Acer menawarkan daya tahan baterai yang sangat baik. Performa laptop Acer memang patut diacungi jempol meskipun harganya terjangkau.

Selain jangkauan yang luas, Acer juga menawarkan sistem dukungan pelanggan yang sangat baik seperti interaksi melalui live chat, panggilan telepon, email, dan platform media sosial.

Razer

Merk Laptop Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Razer hadir dengan fitur unik untuk laptop dan kamu akan mendapati kenyataan bahwa seluruh jajaran laptop gaming dari Razer cocok untuk bekerja sekaligus bermain. Laptop dari salah satu merek terbaik ini hadir dengan grafik terbaik pada tampilan yang memiliki teknologi terbaru di dalam sistem.

Sejak didirikan pada tahun 2005, Razer telah berkomitmen untuk merevolusi game dengan beragam perangkat andalan. Laptop mereka dikenal dengan grafis dan kinerja bermain game yang sangat baik secara keseluruhan. Oleh sebab itu, tidak mengherankan jika harga yang ditawarkan juga mahal.

Samsung

Merk Laptop Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Samsung adalah merek populer dalam hal smartphone, tablet, televisi, AC, hingga kulkas. Dengan pusat layanan mereka di seluruh dunia, ini adalah salah satu merek elektronik paling berkualitas. Beberapa lineup terbaik dari Samsung untuk jajaran laptop diantaranya adalah Galaxy Books, Notebook 9, Notebook Odyssey, dan Notebook Flash. Selain itu, Samsung juga menyertakan beberapa Chromebook dalam repertoarnya.

Samsung terkenal karena dukungan teknisnya yang sangat baik. Jika kamu mengalami masalah terkait gadget atau elektronik, customer service-nya dapat dihubungi dengan mudah. Kamu bisa menghubungi mereka melalui email dan dukungan live chat. Selain itu, ada beberapa pusat layanan di seluruh dunia untuk dukungan yang dapat diakses.

Nah, itulah daftar merek laptop terbaik yang bisa jadi referensi kalian sebelum membeli. Tentu masing-masing merek tersebut mempunyai seri andalannya sendiri. Namun, untuk membeli laptop terbaik yang cocok, kamu bisa mengacu pada list merek laptop terbaik yang sudah terbukti keunggulannya, seperti merek laptop yang telah disebutkan di atas.