Merk HP Terbaik Paling Bagus dan Awet

Bagi kamu yang hobi mengganti perangkat smartphone atau handphone, tentu sudah sangat paham merek HP mana saja yang menawarkan keunggulan yang kamu cari. Atau bahkan bisa jadi kamu juga mengetahui merek HP yang terlaris dan selalu cepat terjual saat peluncurannya. Bicara tentang merek HP terbaik, tentu harus mempertimbangkan beberapa hal seperti kualitas perangkat, spesifikasi, hingga harga yang ditawarkan.

Dengan peningkatan penjualan smartphone, maka persaingan dalam berbagai merek HP juga meningkat. Setiap orang termasuk kamu pasti menginginkan smartphone dengan fitur terbaik dan harga terbaik pula sehingga ada banyak merek di pasaran yang beredar. Berikut ini informasi mengenai 10 merek HP terbaik yang wajib kamu ketahui.

Samsung

Merk HP Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Samsung telah lama muncul sebagai salah satu merek HP terbaik di dunia. Samsung sendiri merupakan perusahaan Korea Selatan yang didirikan pada 1 Maret 1938. Ini adalah salah satu merek paling tepercaya di dunia karena fasilitas terbaik yang disediakan dan kualitas smartphone yang tahan lama.

Smartphone yang dijual oleh perusahaan ini sangat ramah pengguna, perangkat lunak inovatif terbaik, fasilitas layanan pelanggan yang tepat, hemat biaya, dan berbagai keunggulan lainnya. Maka, tak heran bila Samsung menjadi merek HP terbaik. Beberapa HP populer dari merek ini berasal dari jajaran Galaxy A, Galaxy S, dan Galaxy Fold Series.

Apple

Merk HP Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Apple adalah salah satu merek HP paling premium di dunia. Perusahaan teknologi multinasional asal Amerika ini merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar yang terkenal selalu mengeluarkan produk besutan menarik setiap tahunnya. Di dalam dunia smartphone sendiri, Apple meluncurkan iPhone yang sukses menjadi trendsetter dengan harga yang bisa dikompromi. Setelah sukses dengan iPhone 12 Pro Max, kabarnya Apple akan segera meluncurkan iPhone 13.

Xiaomi

Merk HP Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Hanya dengan beberapa tahun dirilis, Xiaomi telah menempatkan diri dalam persaingan yang ketat dengan para pesaingnya. Perusahaan ini adalah startup teknologi paling berharga ke-4 di dunia. Di Indonesia, Xiaomi juga menguasai pasar entry-level dengan menghadirkan berbagai HP terjangkau yang memiliki fitur mahal. Selain itu, alasan Xiaomi menjadi merek HP terbaik adalah kemampuannya menyediakan Service Center yang tersebar luas di negara yang menjadi target pasarnya. Smartphone populer yang dirilis perusahaan ini antara lain adalah Mi 10 Ultra, Redmi Note 9 Pro, Poco F2 Pro, dan masih banyak lagi.

Oppo

Merk HP Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Oppo sukses menjadi salah satu merek HP terbaik karena menghadirkan fitur-fitur kamera yang epik. Tingkat konfigurasi dan fungsinya yang bermacam-macam membuat generasi muda melirik Oppo setiap kali peluncurannya dijadwalkan. Produsen HP dari China ini memang memfokuskan rakitan HP smartphone pada bagian desain dan kameranya.

Jika kamu ingin membuat karya fotografi dan selfie yang menarik, Oppo siap menjadi pilihan teratas. Kamu pasti tidak asing lagi dengan desain dan kehebatan kamera dari seri Oppo yang terkenal saat ini, yaitu Oppo Reno. Harga yang ditawarkan oleh Oppo juga terjangkau sehingga berbagai kalangan menyukai merek ini.

Realme

Merk HP Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Sama seperti saudaranya yang berasal dari Tiongkok, merek HP Realme menyasar pasar kelas menengah. Namun merek yang satu ini juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Realme berhasil menjadi salah satu merek HP terbaik karena rajin melakukan upgrade spesifikasi atau perkembangan fitur di setiap produk yang baru diluncurkan.

Oleh sebab itu, perusahaan ini berkembang dengan cepat dan bersaing ketat dengan para kompetitornya. Bahkan pada kuartal kedua di Indonesia, Realme dinilai bisa menguasai pasar smartphone 14,2%. Salah satu seri andalan dari Realme yang sangat laris adalah Realme C-series.

Vivo

Merk HP Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Vivo sukses di segmen low-end dan midrange sehingga memang pantas disebut sebagai salah satu merek HP terbaik. Sama seperti Oppo, merek Vivo dikenal luas sebagai smartphone yang menjanjikan dalam hal sensor kameranya. Selain itu, konfigurasinya yang tinggi menjadi spesifikasi Vivo sangat menyenangkan untuk digunakan berbagai kalangan.

Sama seperti kebanyakan Android lainnya, Vivo meluncurkan smartphone-nya dalam basis Seri. Seperti misalnya V-series, dan Y-series yang populer di Indonesia. Perusahaan yang didirikan pada tahun 2009 ini bahkan juga membangun pasar yang tidak kalah besar di Eropa.

Asus

Merk HP Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Tidak perlu waktu lama bagi perusahaan asal Taiwan ini untuk menempatkan diri sebagai merek HP terbaik. Pasalnya, sejak dulu memang Asus merajai pasar elektronik di seluruh dunia. Kamu pasti tidak asing lagi dengan PC atau laptop keluaran Asus yang menggaet para pencinta teknologi terkini.

Untuk smartphone, Asus membuat pelanggannya terkagum-kagum dengan spesifikasi dan tingkat pemrosesan yang tinggi. Dua di antara smartphone Asus yang terkenal adalah seri ZenFone dan ROG. Tidak ada alasan untuk mengabaikan seri ROG karena tawaran spesifikasinya pun berada di level atas. Navigasi yang mudah dari Asus juga berhasil menjadikannya merek HP terbaik.

Lenovo

Merk HP Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Mulai dari entry-level hingga high-end, Lenovo menawarkan perangkat smartphone terkini yang juga wajib diacungi jempol. Merek yang satu ini terus berupaya melakukan inovasi dan peningkatan fitur serta spesifikasi yang menarik minat konsumen. Meskipun rajin melakukan update fitur, namun harga yang ditawarkan oleh Lenovo juga masih berada dalam jangkauan alias tidak mahal. Perusahaan asal China ini juga mengusung kualitas body tahan banting dan desain tidak membosankan sehingga wajib dimasukkan ke dalam list merek HP terbaik.

Nokia

Merk HP Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Nokia pernah menguasai pasar telepon genggam di masa lalu. Namun saat ini, Nokia harus bersaing ketat dengan para perusahaan besar lain dan start up yang tidak kalah mumpuni. Sejak awal masa teknologi seluler, Nokia dengan setia menghadirkan perangkat unggul berkualitas terbaik yang tahan lama. Itulah yang membuat perusahaan asal Finlandia ini menjadi merek HP terbaik yang disukai oleh semua kalangan.

Saat ini, Nokia juga terus berinovasi di pasar Android dengan mengusung desain dan spesifikasi yang fresh. Nokia dipuji karena menghadirkan perangkat dengan kinerja yang tidak mengecewakan.

Infinix

Merk HP Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Infinix merupakan brand atau merek HP populer dari Hong Kong. Perusahaan ini mengklaim bahwa spesifikasi yang hadir di setiap peluncuran memang disesuaikan dengan kebutuhan konsumennya. Oleh sebab itu, tidak heran jika Infinix menjadi salah satu merek HP terbaik. Jika kamu membutuhkan smartphone canggih dengan harga murah, Infinix bisa menjadi solusinya.

Seri dalam brand Infinix sangat mudah dikenali sehingga konsumen bisa memilihnya sesuai kebutuhan. Seri Hot dikhususkan untuk varian murah, selanjutnya seri Note untuk varian menengah dan Zero untuk varian tinggi, sementara seri S khusus ponsel selfie.

Itulah 10 merek HP terbaik dengan reputasi dan kelebihannya masing-masing. Jika diukur dari skala Internasional, tentu merek HP terbaik bisa berbeda-beda. Jika ingin mengganti smartphone baru, jangan lupa pertimbangkan tentang spesifikasi, ulasan, dan budget yang kamu sediakan agar tidak salah pilih.