Merek AC Terbaik dan Paling Bagus

Pemakaian AC atau Air Conditioner sudah menjadi hal biasa di tengah kehidupan sehari-hari. Udara yang lebih sejuk di ruangan karena AC dinilai lebih fleksibel daripada menggunakan kipas angin. Untuk itu, tak heran jika AC banyak digunakan di kantor-kantor atau ruangan kamar. Namun seringkali AC menimbulkan beberapa kerugian seperti tagihan listrik yang membengkak hingga fitur-fitur yang kurang memuaskan.

Untuk itulah memilih merek AC terbaik bukanlah urusan sederhana karena kamu harus memperhatikan banyak hal sebelum membelinya. Sebaiknya pilihlah merek AC yang low watt dan awet sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk pemeliharaannya. Lalu apa saja sih merek AC terbaik? Simak informasi berikut ini.

Sharp

Merk AC Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Merek yang satu ini mengunggulkan teknologinya yang mutakhir untuk menghilangkan bau tidak sedap, jamur, dan virus karena Sharp mempunyai teknologi Plasmacluster. Oleh sebab itu, merek Sharp cocok bagi kamu yang mencari AC terbaru dan terbaik yang mendukung lingkungan sehat. Selain itu, produk AC Sharp memiliki fitur Squall Shield, Corrosion Shield, dan Voltage Shield untuk menjamin produk AC yang dipasang tahan lama alias awet.

Hebatnya lagi, beberapa produk dari merek yang satu ini juga memiliki teknologi Low Wattage dan Low Voltage Operasion yang lumayan membantu untuk menghemat biaya pengeluaran listrik kamu perbulannya.

Panasonic

Merk AC Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Sebagai perusahaan elektronik ternama, Panasonic tentu tidak berhenti membuat inovasi dengan berbagai keunggulan di setiap produknya. Merek AC Panasonic dikenal sebagai merek yang merakyat karena harga yang ditawarkan ekonomis. Pada produk andalannya, Panasonic memiliki Advance E-ion Purifying System yang diklaim bisa berguna untuk menghilangkan bakteri dan virus serta jamur di udara ruangan yang kamu tempati.

Demi kenyamanan udara yang dihirup, Panasonic juga menyertakan teknologi Mild Dry Cooling agar kelembapan udara tetap terjaga hingga 10%. Lalu, apakah merek Panasonic juga termasuk low watt? Kamu tidak perlu khawatir karena merek yang satu ini juga hemat watt listrik lho!

LG

Merk AC Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Tentu kamu tidak asing lagi dengan merek yang satu ini. Produk elektronik andalan dari LG salah satunya adalah AC yang berkualitas. Salah satu fitur yang diandalkan untuk menciptakan udara sehat dari AC LG adalah teknologi Ionazer Sterilization. Menariknya, AC merek LG memiliki beberapa mode yang serba guna seperti mode dingin, mode pengaturan kelembaban, mode auto, dan pengaturan sirkulasi udara sehingga kamu bisa memilihnya sesuai keinginan. Ketika udara sangat panas, kamu bisa mengandalkan fitur jet cool untuk mempercepat proses pendinginan ruangan.

Samsung

Merk AC Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Sebagai rajanya produk elektronik, Samsung tak ingin ketinggalan untuk masuk dalam daftar merek AC terbaik. Merek AC Samsung dikenal mengadaptasi teknologi Triangle Design For Powerful Cooling untuk meningkatkan kinerjanya secara maksimal agar ruangan bersuhu dingin. Fitur andalan lain dari merek AC Samsung adalah triple protector agar beban listrik tidak berlebihan. Selain itu, merek AC Samsung juga aman dipakai sepanjang hari karena dibekali teknologi inverter.

Gree

Merk AC Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Merek yang satu ini sudah menjadi world brand sejak lama karena menawarkan produk AC yang hemat listrik dan ekonomis. Keunggulan yang paling disenangi oleh berbagai konsumen dari AC Gree adalah adanya Triple Protection (tahan api, anti bocor, tahan temperatur tinggi) dan EARTH yang merupakan singkatan dari Elegan, Aman, Ramah lingkungan, Tahan lama, dan Hemat listrik. Merek AC Gree ramah lingkungan karena menggunakan Freon R32. Jika kamu mencari merek AC yang berkualitas dan mumpuni namun harganya tidak menguras kantong, maka pilihlah AC Gree.

AUX

Merk AC Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Merek AUX termasuk dalam merek AC terbaik karena memang fokus kepada produk pendingin ruangan yang berkualitas. Produknya yang banyak memberikan kamu banyak pilihan sehingga disesuaikan dengan budget-nya saja. Beberapa produk dari merek AUX telah menggunakan teknologi inverter sehingga bisa bekerja lebih cepat dan stabil dibanding AC standar. Selain itu juga terdapat fitur Multi Fan Speed, hemat daya, dan anti karat untuk produk yang lebih bertahan lama. Menariknya, fitur unggulan dari merek ini adalah Deep Sleep System yang bermanfaat agar tidurmu lebih nyenyak dan berkualitas.

Polytron

Merk AC Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Selain produk televisinya yang populer, Polytron juga menghasilkan produk AC atau pendingin ruangan yang berkualitas. Salah satu teknologi kebanggaan merek AC Polytron adalah Aurora Ice yang digunakan sebagai sistem pendingin cepat pada AC. Dengan adanya fitur fastest cooling, kamu tidak perlu menunggu lama untuk merasakan kesejukan di saat hari panas karena fiturnya memberi kinerja 40% lebih cepat.

Tidak hanya itu saja, AC Polytron juga dikenal mampu menghilangkan bau tak sedap maupun bakteri di udara sehingga kamu pun bisa mendapat kualitas udara yang baik. Kamu juga tidak perlu khawatir tagihan listrik akan membengkak karena AC Polytron sangat hemat alias low watt.

Daikin

Merk AC Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Tak diragukan lagi, merek Daikin memang telah populer sebagai salah satu merek AC terbaik sekaligus menjadi salah satu produsen AC terbesar di Asia Tenggara. Bahkan, produk Daikin sudah tersebar di 140 negara lho! Bagi kamu yang sedang mencari merek AC untuk di ruangan kamar atau rumah, Daikin memiliki banyak produk yang secara garis besar terbagi menjadi 3 kategori. Pertama produk AC inverter terkini, yang kedua adalah AC non-inverter dengan harga lebih ekonomis, dan yang terakhir produk AC low watt.

Soal keunggulan, tentu Daikin tak kalah saing dengan merek terbaik lainnya. Terdapat tiga kombinasi epik AC merek Daikin yang telah populer yakni Quiet Operation, Energy Saving, dan Comfortable Airflow Control.

Changhong

Merk AC Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Sering mendapati kenyataan bahwa AC di rumahmu bocor dan berkarat? Maka salah satu opsi yang tepat adalah beralih ke merek Changhong. Pasalnya, merek yang satu ini mempunyai fitur menarik bernama double gold fin di kondensornya yang bisa membuat suku cadang lebih awet. Salah satu AC ekonomis ini juga memiliki teknologi turbo jet cool sehingga bisa mempercepat proses pendinginan ruangan. Maka, tak heran bila merek AC Changhong laris manis ķarena hemat dan berkualitas.

Mitsubishi

Merk AC Terbaik
Dapatkan harga terbaik :
Tokopedia Shopee Lazada

Meskipun Mitsubishi lebih dikenal karena produk otomotifnya di Indonesia, namun produk elektronik berupa AC juga tidak kalah berkualitas di kancah Internasional. Meskipun AC-nya low watt, kinerjanya sangat maksimal dalam memberi udara sejuk di ruangan. Menariknya AC merek Mitsubishi dikenal mampu membersihkan unit indoor di AC sehingga potensi korosi pun semakin jarang pada produknya. Diagnosis otomatis pada AC ini sangat berguna bagi kamu yang sering lupa dan mengeluhkan AC yang cepat rusak.

Selain 10 merek AC terbaik di atas, tentu masih banyak lagi merek lainnya yang juga populer. Namun, ketika ingin membeli AC baru atau mengganti unit, ada baiknya kamu mempertimbangkan list merek AC terbaik di atas yang menawarkan keunggulan beragam dan bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.